SUARA INDONESIA

Kemenangan Gemilang Timnas Indonesia: Jokowi Sebut Sejarah Baru di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Aditya - 12 June 2024 | 07:06 - Dibaca 690 kali
News Kemenangan Gemilang Timnas Indonesia: Jokowi Sebut Sejarah Baru di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jokowi Sebut Sejarah Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026/(Foto:@Beritasatu.com)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menyembunyikan kegembiraannya atas prestasi gemilang Timnas Indonesia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam laga melawan Filipina di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Selasa 11 Juni 2024 malam, Indonesia berhasil mencatat kemenangan bersejarah yang meloloskan mereka ke putaran ketiga kualifikasi.

Prestasi ini diakui sebagai tonggak sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

Jokowi, yang juga merupakan pecinta sepak bola, menilai bahwa pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi para pemain, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia yang gemar dengan olahraga sepak bola.

"Kemenangan ini membawa kita masuk ke putaran ketiga kualifikasi sistem FIFA yang baru. Ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama masuk," ungkap Jokowi dengan bangga.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya terhadap dedikasi dan kerja keras yang ditunjukkan oleh para pemain Timnas Indonesia.

Baginya, malam itu adalah momen di mana para pemain bermain dengan luar biasa. "Kita syukuri, tetapi saya melihat kerja keras, usaha keras dari para pemain tadi luar biasa," katanya.

Meskipun ada yang mencetak gol, Jokowi menolak untuk menonjolkan satu pemain tertentu sebagai bintang pertandingan.

Baginya, setiap pemain telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam meraih kemenangan. "Semuanya baik, saya enggak satu-satu. Semua baik. Semua baik," tandasnya.

Dengan gol yang dicetak oleh Thoma Haye pada menit ke-31 babak pertama, dan Rizky Rihdo pada menit ke-55 babak kedua, Indonesia berhasil melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasukan Shin Tae-yong berhasil meraih posisi runner-up di grup F, di belakang Irak, sehingga berhak melaju ke babak selanjutnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV