SUARA INDONESIA

Lantik 28 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional, Pj Bupati Cilacap Ingatkan Core Value ASN

Satria Galih Saputra - 21 June 2024 | 20:06 - Dibaca 596 kali
News Lantik 28 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional, Pj Bupati Cilacap Ingatkan Core Value ASN
Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri saat melantik puluhan Pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri melantik puluhan Pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Cilacap, Jumat (21/6/2024). 

Ada sebanyak 28 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dalam kesempatan itu terdiri dari 25 Pejabat Administrator, 2 Pejabat Pengawas dan 1 Pejabat Fungsional Ahli Utama. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di Pendopo Wijayakusuma Cakti, dan disaksikan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kesempatannya, Pj Bupati Awaluddin berpesan kepada para pejabat yang terlantik agar bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. "Tentunya dengan profesional, sesuai aturan yang ada," katanya.

Selain itu, Awaluddin juga mengingatkan agar jangan melupakan Core Value ASN dan berakhlak. "Saya yakin kalau bermodalkan itu dan berorientasi pada pelayanan, maka kita akan melaksanakan tugas dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Awaluddin menyampaikan, pelantikan kali ini merupakan tindaklanjut dari pelantikan sebelumnya. "Dan pada saat itu memang melalui rekom dari BKN, Mendagri, Provinsi bahwa ada beberapa pejabat yang tidak disetujui karena berbagai faktor, berbagai persyaratan," ungkapnya. 

Oleh karena itu, lanjut Awaluddin, pada hari ini, pihaknya telah menyusuli sehingga ada perubahan. "Alhamdulillah pada hari ini kita laksanakan pelantikan, dan ini melengkapi, kita penataan SDM. Setelah kita menata struktur organisasinya mendekati sempurna 100 persen," ucapnya. 

Diketahui, sebelumnya Pj Bupati telah melantik 570 orang ASN terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap pada 30 Maret 2024. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV