SUARA INDONESIA

Tekuni Basket sejak Dini, Atika Suci Dwi Ramadani Kini Jadi Pelatih Profesional

Gono Dwi Santoso - 21 June 2024 | 13:06 - Dibaca 969 kali
Olahraga Tekuni Basket sejak Dini, Atika Suci Dwi Ramadani Kini Jadi Pelatih Profesional
Atika Suci Dwi Ramadani saat bermain basket dengan klub dissident. (Foto: Atika Suci Dwi Ramadani for Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Berawal dari hobi olahraga, Atika Suci Dwi Ramadani (29) yang akrab disapa Icus, akhirnya totalitas menekuni basket. Olahraga ini ia geluti sejak 2007 lalu hingga sekarang. Ketekunannya itu berbuah manis, kini Icus telah menjadi pelatih profesional.

Berkat ketekunannya di dunia olahraga basket ini Icus sapaan akrabnya bisa menjadi pelatih di beberapa sekolah di Kabupaten Jombang. Mulai dari tingkat SMP sampai SMA. Icus mengaku suka basket karena keluarganya juga gemar olahraga, sehingga termotivasi untuk ikut olahraga.

"Waktu kecil SD kelas lima pernah ikut voli akhirnya cedera. Terus masuk SMPN 5 Jombang 2007 mulai tertarik di olahraga basket, karena teman-teman banyak yang ikut basket. Dan suka basket sampai sekarang," ungkapnya, Kamis (20/06/2024).

Icus mengatakan, kegiatan positif ini didukung oleh keluarga. Bahkan, untuk mewujudkan impian membeli sepatu dan jersey, ia rela menabung. "Untuk membeli jersey atau sepatu basket harus menabung, karena zaman dulu harus mandiri. Dan orang tua suport karena mereka juga suka olahraga," ucapnya.

Sampai sekarang, Icus masih aktif ikut basket di klub Dissident yang tergabung di Perbasi. Ia juga menjadi wasit dan pelatih di SMK Bhakti Indonesia Medika, SMA Darul Ulum 1 dan SMPN 5 Jombang.

“Untuk kendala yang dihadapi menjadi pelatih, memang ada suka dan dukanya. Salah satunya terkait fasilitas sekolah yang masih kurang, seperti bola basket dan lapangan yang kurang standard," tuturnya.

Icus menambahkan untuk pebasket di kalangan pelajar, ia berharap terus giat berlatih supaya kalau ada turnamen, bisa membawa nama harum Kabupaten Jombang, bahkan di event tingkat nasional .

“Lebih meningkatkan skill individunya, terus mengasah dan menambah porsi latihan di klub maupun di lingkungan sekolah. Semoga bibit atlet Jombang ke depan banyak bermunculan, serta sering mengikuti kompetisi,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV