SUARA INDONESIA

Pengurus Cabang FTI Situbondo Resmi Dilantik, Lanjut Gaspol Kenalkan Cabor Triathlon

Syamsuri - 05 July 2024 | 17:07 - Dibaca 1.20k kali
Olahraga Pengurus Cabang FTI Situbondo Resmi Dilantik, Lanjut Gaspol Kenalkan Cabor Triathlon
Pengurus FTI Situbondo periode 2024-2028 usai dilantik. (Foto: Syamsuri/Suarainonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Pengurus Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kabupaten Situbondo, resmi dilantik oleh Ketua Umum FTI Provinsi Jawa Timur, Anastasia Kirana Putri Ardela. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor KONI Kabupaten Situbondo, Jumat (05/07/2024).

Ketua Umum FTI Kabupaten Situbondo, Henricus Dody Prasojo mengatakan, langkah pertama seusai dilantik, adalah menyosialisasikan kepada masyarakat khususnya pelajar sekolah mulai SD hingga SMA, tentang olahraga triathlon.

"Karena di Kabupaten Situbondo, olahraga ini bisa dikatakan cabang olahraga yang masih baru. Selanjutnya, kami baru akan menjaring atlet Triathlon muda," terangnya.

Ia berharap, pengurus yang sudah dilantik terus solid dalam mengembangkan cabang olahraga (cabor) tersebut. Sebab, cabor ini merupakan gabungan dari tiga olahraga sekaligus. Yaitu berenang, berlari dan bersepeda, sehingga memiliki tantangan tersendiri.

“Karena itu, dibutuhkan komitmen dan kerja keras dari semua pengurus untuk bisa mengembangkan olahraga Triathlon tersebut,” ujarnya.

Ketua Umum FTI Provinsi Jawa Timur, Anastasia Kirana Putri Ardela, memberikan apresiasi kepada pengurus Cabang FTI Kabupaten Situbondo masa bakti 2024-2028.

"Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Cabang FTI Kabupaten Situbondo ini bukan yang pertama kali di Provinsi Jawa Timur. Tentu ini menjadi momen yang baik untuk melakukan pembinaan Triathlon di Kabupaten Situbondo," jelasnya.

Kata Anastasia, Pengurus Cabang FTI Situbondo yang baru saja dilantik, harus bisa menjadi penggerak bagi kemajuan Triathlon di kabupaten setempat.

“Kami mengajak semua pengurus untuk dapat berkolaborasi melakukan pembinaan kepada atlet agar dapat mencapai prestasi yang maksimal. Karena di Situbondo ini, banyak atlet Triathlon yang sangat berpotensi," ajaknya.

Lebih lanjut, Anastasia menjelaskan, potensi bibit-bibit atlet muda triathlon di Situbondo cukup banyak. “Sangat disayangkan jika tidak ada wadahnya. Apalagi dengan adanya teknologi gadget, maka sayang kalau tidak diarahkan potensinya,” tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV