SUARA INDONESIA

Berkendara Semakin Nyaman dan Cari_aman, Kenali Dulu Fitur-Fiturnya

Redaksi - 19 June 2024 | 23:06 - Dibaca 309 kali
Otomotif Berkendara Semakin Nyaman dan Cari_aman, Kenali Dulu Fitur-Fiturnya
Gambar ilustrasi berkendara. (Foto: MPM Honda Jatim untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MALANG - Berkendara dengan sepeda motor merupakan kegiatan yang membutuhkan keterampilan dan ketenangan. Namun, bukan berarti berkendara tidak memperhatikan teknik berkendara serta fitur-fitur yang ada di sepeda motor. 

Untuk itu, sebaiknya mencari tahu apa saja hal yang harus dilakukan sebelum memulai berkendara sepeda motor agar #Cari_Aman saat berkendara di jalan. Seperti memilih motor matic sebagai kendaraan pertama bisa menjadi pilihan cerdas, terutama bagi yang mencari kemudahan dalam berkendara. 

Seperti All New Honda BeAT yang baru saja diperkenalkan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) pada bulan ini bisa jadi pilihan bagi pengendara. 

Tidak hanya mudah digunakan, motor matic juga sering kali menawarkan desain yang stylish dan menarik perhatian. 

Perhatikan hal-hal berikut saat akan mengendarai motor:

1. Kuasai hal-hal dasar seperti tata cara berkendara yang benar. 

Di awali dari cara berdiri yang benar dengan motor, cara menarik tuas gas, persiapan kopling, hingga penyesuaian rem dalam beberapa keadaan tertentu.

All New Honda BeAT dengan tinggi jok yang disesuaikan untuk kenyamanan pengendara dari berbagai tinggi badan, serta ground clearance yang cukup untuk mengatasi rintangan di jalan, motor ini menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman bagi penggunanya.

2. Kenali motor yang akan kita kendarai.

Sudahkah kita kenali secara menyeluruh, baik bagaimana cara mengoperasikannya, mengenal fitur-fitur yang ada di motor tersebut dan tentunya kita harus memahami teknik dasar berkendara. Yang mana hal ini akan membantu kita pada saat berkendara.

3. Gunakan perlengkapan berkendara secara lengkap.

Gunakan perlengkapan berkendara seperti Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu, yang dapat melindungi dan mengurangi dampak negatif akibat terjadinya kecelakaan, sehingga tubuh kita terlindungi dan aman.

“Sebaiknya mengenali teknik dan fitur sepeda motor yang akan digunakan. Para bikers juga dapat berlatih teknik berkendara di Safety Riding Lab yang ada di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen yang terbuka untuk umum," kata Suhari, marketing Communication and Development Division Head MPM Honda Jatim. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV