SUARA INDONESIA

Halal Bihalal Akbar, Abisai Rollo Serukan Rawat Kerukunan Dan Keberagaman Di Kota Jayapura 

Mustakim Ali - 16 May 2022 | 11:05 - Dibaca 2.29k kali
Pemerintahan Halal Bihalal Akbar, Abisai Rollo Serukan Rawat Kerukunan Dan Keberagaman Di Kota Jayapura 
Abisai Rollo didampingi Istri, Nerlince Y. Wamuar saat pose bersama peserta lomba Qosidah usai Halal Bihalal Akbar yang berlangsung di Pasar Pelangi Holtekam, Minggu (15/05/2022).

JAYAPURA – Ketua DPD II Golkar Kota Jayapura yang juga Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo SH, MH serukan rawat kerukunan dan keberagaman di Kota Jayapura. Hal ini disampaikan Abisai Rollo dalam Halal Bihalal Akbar yang diselengarakan DPD II Golkar Kota Jayapura di Pasar Pelangi Holtekam, Minggu (15/05/2022).

“Halal Bihalal ini merupakan tradisi bagi umat muslim usai idul fitri. Saya sebagai ketua DPRD kota jayapura, Ondoafi juga berinisiatif untuk menyelengarakan kegiatan seperti ini sebagi wujud cinta saya kepada rakyat tanpa memandang perbedaan suku, agama dan budaya,” ujar Abisai Rollo.

Halal Bihalal Akbar ini juga menurut Abisai Rollo merupakan ajang untuk silaturahmi antara sesam guna merawat kerukunan dan keberagaman yang ada di Papua lebhi khususnya Kota Jayapura.
“Selama ini Covid-19 sudah membatasi aktivitas kita, namun saat ini terjadi penurunan yang sangat drastis sehinga kita menyelengarakan kegiatan ini agar bisa saling menyapa Kembali, saling berjabatan tangan dan yang lainnya,” ungkapnya.

Menurut Abisai Rollo, masyarakta tidak perlu memperdebatkan perbedaan baik suku, agama dan budaya yang ada di kota jayapura karena hal tersebut merupakan sebuah anugrah.

“Keberagaman yang ada ditengah masyarakat ini merupakan kekayan bangsa, untuk itu mari kita Bersama-sama merawat dan menjaga keberagaman itu sebagai wujud kebersamaan dalam hidup berdampingan di Kota Jayapura yang kita cintai ini,” bebernya.

Sementara itu Ketua DPD I Golkar Provinsi Papua yang diwakili Sekertaris Umum Golkar Provinsi Papua, Yacob Ingratubun dalam sambutanya menjelaskan bahwa Partai Golkar memiliki sejarah yang tidak bisa dilupakan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia ini dalam mempersatukan tokoh-tokoh bangsa  demi menjaga atau merawat kerukuna dan keberagamn yang ada.

Menurutnya, dengan dilakukan Halal Bihalal ini sudah tentu menjadi bukti bahwa partai Golkar cinta akan keberagaman, kerukunan, toleransi yang ada di negeri ini.

Senada juga dengan Bendahar DPD I Golkar Provinsi Papua, Ariyadi SE memberikan apresiasi kepada DPD I Golkar Kota Jayapura yang telah melaksanakan sejumlah rangkaian kegitana tersebut mulai dari safari Ramadhan hingga lomba Qasidah dan Halal Bihalal Akbar.
Bagi Ariyadi, rangkaian kegiatan tersebut memberikan makna bagaiman menjaga ketentraman lebih khususnya bagi warga kota Jayapura yang beragam suku, agama dan budaya.

“Masyarakat di Kota Jayapura ini sangat beragam, dengan kegiatan seperti ini akan mendorong kita untuk tetap menjaga silaturahmi dan juga kerukunan diantara keberagaman yang ada,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Umum DPD I Golkar Provinsi Papua, Yacob Ingratubun beserta jajaranya, jajaran DPD II Golkar Kota Jayapura, tokoh agama, toko masyarakat beserta pihak-pihak terkait lainnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024