SUARA INDONESIA

Bupati dan Wakil Bupati Ngawi akan Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Warga Terdampak Pandemi

Ari Hermawan - 19 July 2021 | 13:07
Peristiwa Daerah Bupati dan Wakil Bupati Ngawi akan Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Warga Terdampak Pandemi

NGAWI - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko berkomitmen tidak akan mengambil gajinya hingga akhir tahun 2021 ini.

Hal ini dilakukan, karena dampak ekonomi selama pandemi virus Covid-19 membuat perekonomian lesu. Maka, atas alasan tersebut seluruh gaji kedua pemimpin daerah di kota ramah tersebut akan digunakan untuk membantu warga yang terdampak pandemi.

"Seluruh gaji kami hingga akhir tahun ini akan kami sumbangkan untuk membantu warga yang terdampak pandemi," ujar Ony kepada awak media usai mengikuti zoom meeting, Senin (18/7/2021).

Ony mengatakan, dampak pandemi Covid-19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat, baik yang kaya maupun dibawahnya tanpa terkecuali.

Dirinya menyebut, diharapkan melalui komitmen ini dapat memantik rasa solidaritas seluruh lapisan masyarakat.

"Diawali dari kami sebagai pemimpin memberikan contoh kepada bawahannya, diharapkan bisa memupuk solidaritas dan bisa mewujudkan gotong royong bersama menghadapi pandemi," ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa gaji tersebut akan dikonversikan dalam bentuk uang, dan akan digunakan untuk membeli dagangan warga.

"Gaji kami akan kami sumbangkan dalam bentuk barang, bisa sembako dan lainnya. Juga dalam bentuk uang sehari 3 juta untuk membeli dagangan milik warga Ngawi, sehingga dalam situasi seperti ini perekonomian tetap berputar," pungkasnya.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya