SUARA INDONESIA

Begini Kronologis Kematian Seorang Polisi di Banyuwangi Diduga Bunuh Diri

Muhammad Nurul Yaqin - 11 December 2021 | 14:12 - Dibaca 2.09k kali
Peristiwa Daerah Begini Kronologis Kematian Seorang Polisi di Banyuwangi Diduga Bunuh Diri
Korban dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi, Jumat (10/12/2021) malam. (istimewa).

BANYUWANGI- Anggota Sat Intelkam Polresta Banyuwangi Bripda FWS diduga akhiri hidup dengan cara bunuh diri pada Jumat (10/12/2021) malam.

Almarhum tinggal Perumahan Griya Giri Mulya (GGM), Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Kematian seorang polisi ini kemudian menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkan.

Bripda FWS dikenal dengan sosok pribadi yang santun. Ia juga terkenal harmonis baik dengan keluarga maupun masyarakat.

"Gak menyangka, meski baru 4 bulan tinggal disini, dia itu aktif mengikuti rutinan pengajian. Orangnya santun dan baik," ucap Ketua RT Perumahan GGM Klatak, Sugiharto, Sabtu (11/12/2021).

Sugiharto menyampaikan, kematian korban pertama kali diketahui oleh istrinya. Saat itu istri korban pulang membeli rujak yang diminta suaminya (korban).

Saat ditemukan korban sudah tergeletak dengan kondisi mulut sedikit mengeluarkan busa. Sontak istri korban kaget dan meminta pertolongan kepada tetangga sekitar.

“Istrinya beli rujak itu ya disuruh korban ini. Tau suaminya meninggal, istrinya langsung minta tolong kepada tetangga. Saya langsung lapor ke Polsek Kalipuro. Tidak lama polisi dari Polresta juga datang," kata Sugiharto.

Saat itu polisi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa ke RSUD Blambangan. 

Usai dilakukan pemeriksaan korban langsung dibawa pulang ke rumah orang tuanya di Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, untuk dimakamkan. 

“Dari RSUD jenazah langsung dibawa ke rumah orangtuanya, katanya dimakamkan di sana. Istri dan anaknya ikut, saat ini rumah kontrakannya kosong," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kematian anggota polisi ini juga dibenarkan oleh Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu. Korban adalah salah satu anggota dari Satuan Intelkam.

“Iya benar, anggota kami dari Satuan Intelkam. Perihal penyebab kita masih menunggu hasil autopsi dari tim medis,” kata Nasrun.

Hingga berita ini diterbitkan, Polresta Banyuwangi belum memberikan keterangan resmi mengenai penyebab kematian seorang anggotanya itu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV