SUARA INDONESIA

Penjabat Bupati Bondowoso Lakukan Pelantikan dan Rotasi PNS Jabatan Administrasi Fungsional

Bahrullah - 22 May 2024 | 23:05 - Dibaca 1.07k kali
Advertorial Penjabat Bupati Bondowoso Lakukan Pelantikan dan Rotasi PNS Jabatan Administrasi Fungsional
Penjabat Bupati Bondowoso Bambang Soewanto saat melantim ASN prjabat (Foto istiwa)

SUARA INDONESIA,BONDOWOSO- Penjabat Bupati Bambang Soekwanto melakukan pelantikan rotasi jabatan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) jabatan administrasi fungsional di Pendopo Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (22/5/2024).

Menurut Bambang, rotasi itu bentuk tindak lanjut dari rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan penataan ulang PNS yang dinilai memenuhi kualifikasi dan kompetensi untuk mendukung jabatan pimpinan administrasi dan jabatan fungsional.

“Ini merupakan komitmen Pemkab Bondowoso mematuhi prinsip meritokrasi, yaitu penempatan pegawai berupa kualifikasi kompetensi dan kinerja,” ujar Bambang.

Lebih lanjut, Bambang berpesan, agar yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik, menjaga keharmonisan dan dapat berkoordinasi antar unit kerja di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Bondowoso.

Dia meneruskan bahwa pelantikan rotasi jabatan itu sudah sesuai dengan regulasi dan atas petunjuk, serta surat izin Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

“Selamat bertugas kepada ASN yang baru saja dilantik, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan pada kita semua,” ujarnya.

Dia menuturkan, merupakan bagian dari penataan ulang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kerja Kabupaten Bondowoso.

"Penataan ulang itu, merupakan tindak lanjut dari Rekomendasi KASN," imbuhnya.

Sementara, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bondowoso, Mahfud Djunaedi, mengatakan, yang dilantik berdasarkan atas rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk mengembalikan para ASN ke tempat semula. Meski tidak semuanya.

Dia mengungkapkan masih ada beberapa ASN yang belum dikembalikan.

"Nantinya step by step (selangkah demi selangkah) untuk menarik kembali sesuai rekomendasi KASN," pungkasnya.

nama-nama Camat yang baru dilantik diantaranya Adi Sunaryadi Camat Tamanan, Ivan Arifandi Camat Binakal, Dwi Wahyudi Camat Maesan.

Dan beberapa ASN lainnya seperti posisi Kepala Bidang (Kabid) dan sekretaris Dinas dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga digeser.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV