SUARA INDONESIA

PAC Fatayat NU Kawunganten Cilacap Gelar Literasi Digital, Ini Tujuannya

Agus Sulistya - 14 July 2022 | 18:07 - Dibaca 1.81k kali
Komunitas PAC Fatayat NU Kawunganten Cilacap Gelar Literasi Digital, Ini Tujuannya
Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Kawunganten, Nurhalimah

CILACAP - Ratusan generasi muda anggota dari GP Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mengikuti seminar literasi digital yang digelar PAC Fatayat NU Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (14/7/2022). 

"Seminar ini bertujuan untuk mengedukasi khususnya generasi muda NU di wilayah Kecamatan Kawunganten tentang urgensi dan strategi-strategi untuk membangun budaya literasi digital dengan baik di era digital saat ini, kata Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Kawunganten, Nurhalimah. 

Selain itu, lanjut dia, membangun kesadaran serta pengetahuan masyarakat, khususnya generasi muda tentang pemanfaatan media sosial yang bijak, benar, produktif dan tepat guna. 

"Seperti menghargai dalam penggunaan medsos, serta informasi yang disebarkan harus aktual, faktual, dan kredibel, sehingga tidak menimbulkan hoaxs dan lain sebagainya," jelasnya. 

Adapun materi yang diberikan antara lain, edukasi literasi digital bagi generasi muda, urgensi literasi digital di era masa kini dan strategi membangun budaya literisasi di era digital.

"Dengan adanya seminar literasi digital tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal ini generasi muda dalam bertekhnologi menuju generasi muda yang cakap digital," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV