SUARA INDONESIA

Dari Rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Kebayoran Baru, Penyidik Bawa Koper

Lisa Asanul Farida - 26 October 2023 | 18:10 - Dibaca 3.84k kali
News Dari Rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Kebayoran Baru, Penyidik Bawa Koper
Sejumlah Polisi berada dirumah Ketua KPK Firli Bahuri saat pengeledahaan rumah miliknya di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan, Kamis, (26/10/2023). [foto: Suara.com jejaring Suaraindonesia.co.id)]

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Polda Metro Jaya menggeledah di rumah yang diduga milik Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023). Dari rumah itu, penyidik membawa koper.

Penggeledahan dilakukan penyidik terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK kepada eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Pengeledahan berlangsung sekitar tiga jam, dari pukul 12.00 WIB dan keluar sekitar pukul 14.40 WIB.

Pantauan Suara.com jejaring Suaraindonesia.co.id, saat keluar, sejumlah penyidik membawa sejumlah barang, di antaranya koper dan goody pack merah.

Tak ada penyidik yang memberikan pernyataan, mereka langsung berlalu masuk ke mobil hitam bertuliskan Distreskrimsus Polda Metro Jaya.

Sebelumnya seorang warga dibawa masuk untuk menyaksikan penggeledahan tersebut. Namun orang tersebut enggan memberikan pernyataan.

"Saya enggak tahu," katanya sambil berusaha menghindari wartawan.

Informasinya, rumah tersebut merupakan safe house yang biasa digunakan Ketua KPK Firli Bahuri bertemu dengan pejabat di luar kedinasan.

"Safe house-nya Firli," kata sumber tersebut saat dihubungi, Kamis (26/10/2023).

Safe house tersebut menurutnya tidak masuk dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Firli. Kepemilikannya diduga juga tercantum atas nama orang lain.

"Safe house itu biasa digunakan untuk bertemu pejabat di luar kedinasan," ungkapnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menggeledah 2 rumah Ketua KPK Firli Bahuri, Kamis (26/10/2023). Selain rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan, polisi diketahui juga melakukan penggeledahan di rumah pribadi Firli di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV