SUARA INDONESIA

Khusus Wanita, MPM Honda Jatim Kampanyekan #Cari_Aman di Hari Ibu

Redaksi - 11 December 2023 | 13:12 - Dibaca 850 kali
News Khusus Wanita, MPM Honda Jatim Kampanyekan #Cari_Aman di Hari Ibu
PT MPM Honda Jatim kampanyekan #Cari_Aman kepada para perempuan hebat di Kelurahan Gubeng, Surabaya. (Foto: PT MPM Honda Jatim/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Khusus di Hari Ibu, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengkampanyekan #Cari_Aman kepada para perempuan hebat di Kelurahan Gubeng, Surabaya. Sebanyak 50 wanita yang tergabung dalam PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) mengikuti kegiatan tersebut, Senin (11/12/2023). 

Bekerjasama dengan Unit KamSel Polrestabes Surabaya, edukasi ini bertemakan “Bersama Cari_Aman Hidup Penuh Arti”, dan dihadiri oleh Briptu Fasela Dinda sebagai narasumber.

Dalam kesempatan itu, Briptu Fasela menyampaikan disiplin berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas).

“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan edukasi dalam budaya tertib berlalu lintas sehingga terciptanya keamanan, keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas di jalan,” kata Briptu Fasela Dinda. 

Pada kegiatan edukasi ini Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Natalia Wahyu Christanti memberikan materi mengenai pentingnya penggunaan riding gear, dan juga diberikan materi mengenai teknik berkendara, tips berkendara yang aman dan nyaman bagi perempuan, postur tubuh yang baik saat berkendara, dan penggunaan riding gear seperti helm yang tidak hanya sebagai alat pelindung diri namun sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup.

“Dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, banyak perempuan masa kini menggunakan sepeda motor baik secara individu maupun bersama keluarga. Agar dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan cara berkendara yang aman agar selalu #Cari_Aman saat berkendara," kata Natha.

"Kami ingin perempuan dapat menjadi panutan dalam berkendara yang aman, baik di keluarga maupun di lingkungannya," lanjutnya. 

Selain mendapatkan keseruan dalam edukasi ini, peserta yang teraktif juga mendapatkan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata dalam mendukung kampanye keselamatan berkendara sekaligus menginsipirasi masyarakat luas. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV