SUARA INDONESIA

Farmstay Berkonsep Ala Yunani Hadir di Banyuwangi, Tawarkan Sensasi Menginap Berbeda

Muhammad Nurul Yaqin - 20 March 2024 | 19:03 - Dibaca 377 kali
News Farmstay Berkonsep Ala Yunani Hadir di Banyuwangi, Tawarkan Sensasi Menginap Berbeda
Penginapan berkonsep ala Yunani hadir di Layana Farmstay dan Sarasa Eatery Banyuwangi. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Bagi pecinta arsitektur klasik Yunani, ada kabar baik. Farmstay berkonsep bangunan ala Yunani telah resmi hadir di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ya, hanya berada di Layana Farmstay dan Sarasa Eatery. Beralamat di Jalan KH. Ahmad Syar’I, Desa Pakistaji, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Farmstay ini menawarkan penginapan yang berbeda dan nyaman bagi para pengunjung dengan arsitektur yang khas.

Dikelilingi oleh kebun alpukat, pohon kelapa pandan dan durian yang hijau dan pemandangan yang menakjubkan, pengunjung dapat menikmati ketenangan dan keindahan alam di pedesaan.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas seperti tour keliling perkebunan sembari memetik buah-buahan segar, atau sekadar bersantai di tepi kolam renang. 

“Kami mengusung slogan ‘Where Serenity and Natural Beauty Find You’ merupakan tempat penginapan yang tenang, dengan keindahan alam perkebunan yang nyaman,” kata Owner Layana Farmstay dan Sarasa Eatery, Faham Wicaksono Sumakto, Rabu (20/3/2024).

Pria yang akrab disapa Fano itu menyampaikan bahwa farmstay ini memiliki 11 kamar dengan 4 tipe. Diantaranya tipe Osing ada satu kamar dengan luas 115,8 meter persegi. Untuk harga jualnya dibanderol Rp 1,2 juta per malam.

Kedua tipe Jana yang artinya manusia, tersedia empat kamar dengan luas 38 meter persegi untuk kapasitas dua orang. Harga per kamar mulai dari Rp 680 ribu per malam.

Tipe ketiga ada Laya, artinya tempat tinggal. Tipe ini tersedia dua kamar dengan luas 51 meter persegi (untuk 3 orang). Harganya mulai dari Rp 880 ribu per malam.

Tipe terakhir adalah konsep terbaru. Tipe ini adalah Sara, artinya menyenangkan/bahagia. Tersedia empat kamar dengan luas 47,52 meter persegi. Harganya mulai dari Rp 980 ribu per malam.

“Tipe Sara adalah tipe penginapan yang baru kita luncurkan. Tipe ini terinspirasi dari bangunan Yunani. Kita ingin menghadirkan suasana menginap yang berbeda dari yang lain untuk para pengunjung,” kata Fano usai acara Opening Layana Farmstay dan Sarasa Eatery.

Layana Farmstay dan Sarasa Eatery dikelola oleh AR Hospitality yang sudah berpengalaman mengelola hotel, dan restoran di beberapa unit dan daerah.

Selama bulan Ramadan, Layana Farmstay dan Sarasa Eatery juga menghadirkan menu berbuka puasa spesial bersama keluarga, teman, maupun pasangan dengan harga tanpa harus merogoh kocek banyak.

Ada beberapa paket berbuka, diantaranya budget Rp 140 ribu untuk dua orang sudah dapat nasi biryani, beef kari, kurma, es campur, dan lainnya.

Ada juga paket Rp 50 untuk satu orang, dengan pilihan menu soto ayam, soto betawi, laksa, hingga tomyam.

“Tamu dapat menikmati variasi rasa yang kaya, dan memuaskan dengan menawarkan pengalaman keindahan, dan keseimbangan dalam cita rasa,” kata Fano.

Fasilitas lain di Layana Farmstay dan Sarasa Eatery terdapat kolam renang, taman, tempat parkir, dan juga layanan kamar, resepsionis 24 jam, dan kedepannya akan ada penambahan fasilitas kebugaran (Gym), dan tempat bermain untuk anak-anak. 

Farmstay yang baru berdiri 31 Mei 2023 ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang mencari pengalaman yang berbeda dan memuaskan. 

Dengan hadirnya tempat ini, Banyuwangi semakin menegaskan bahwa kabupaten di ujung timur pulau Jawa itu sebagai tujuan wisata yang beragam dan menarik perhatian dunia.

“Sejauh ini sudah banyak tamu lokal maupun mancanegara yang sudah merasakan menginap di disini. Untuk lokal ada dari Jakarta, Surabaya, Bali, dan banyak lagi. Sedangkan mancanegara kebanyakan dari Rusia, Prancis, dan Jerman,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV