SUARA INDONESIA

Tim Gabungan Sidak SPBU di Situbondo Jelang Idul Fitri, Pastikan Stok BBM Aman dan Tanpa Kecurangan

Syamsuri - 03 April 2024 | 14:04 - Dibaca 591 kali
News Tim Gabungan Sidak SPBU di Situbondo Jelang Idul Fitri, Pastikan Stok BBM Aman dan Tanpa Kecurangan
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, saat sidak ke SPBU di Kecamatan Panji. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Tim Gabungan Polres Situbondo, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Pertamina, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SPBU yang ada di kabupaten setempat, Rabu (03/04/2024).

Hal tersebut dilakukan guna memastikan persediaan stok BBM menjelang Idul Fitri 1445 H dalam keadaan aman dan tidak ada yang diselewengkan.

Sidak SPBU kali ini dilakukan mulai dari SPBU Kecamatan Panji dan SPBU Kotakan Kecamatan Situbondo. Setelah dicek, tim tidak menemukan adanya penyimpangan pada mesin-mesin dispenser BBM subsidi maupun nonsubsidi.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, berdasarkan pengukuran menggunakan alat tera, tidak ditemukan adanya kecurangan volume BBM yang dikeluarkan melalui mesin-mesin dispenser di SPBU-SPBU tersebut. Artinya masih dalam batas wajar dan normal.

“Tidak ada kecurangan yang kami temukan dan masih sesuai berdasarkan alat tera. Kami memastikan BBM tidak tercampur dengan zat-zat lainnya. Untuk stok BBM menjelang Idul Fitri masih aman," bebernya.

Kepala Diskoperindag Situbondo Edi Wiyono menambahkan, setelah dikroscek langsung ke lokasi, persediaan BBM masih aman dan tidak melihat ada indikasi kecurangan.

"Semuanya sudah sesuai takaran. Dan stok BBM di Pertamina hingga pada hari raya nanti dipastikan aman. Masyarakat Situbondo tidak perlu khawatir," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV