SUARA INDONESIA

Selama Dua Pekan, Posyan Mudik Lebaran Polres Jombang Sediakan Faslitas Gratis bagi Pemudik

Gono Dwi Santoso - 04 April 2024 | 19:04 - Dibaca 487 kali
News Selama Dua Pekan, Posyan Mudik Lebaran Polres Jombang Sediakan Faslitas Gratis bagi Pemudik
Kanit Regident Satlantas Polres Jombang Ipda Rita Ruspita Sari, saat menunjukan suasana lalun lintas di Command Center di Posyan Mudik Lebaran 2024 Alun-Alun Jombang, Kamis (04/04/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Jelang mudik Lebaran 2024, Polres Jombang membuka lima pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan). Satu posyan tersebut berada di area alun-alun kabupaten setempat.

Posyan ini melayani pemudik selama dua pekan, mulai 4 – 17 April 2024. Dan bagi pemudik, disediakan berbagai fasilitas gratis. Mulai tes kesehatan, tempat istirahat, tempat bermain, serta pijat dan minum kopi.

Pantauan di lokasi, tampak ornamen suasana Jombang tempo dulu, serta kelihatan asri dan nyaman. Tampak petugas sedang sibuk memeriksa kesehatan pemudik. Ada juga pemudik yang sedang menikmati pijat gratis di kursi pijat yang disediakan.

Bagi para pemudik yang melintas di Jombang tidak ada salahnya untuk mampir ke posyan ini. Selain ada berbagai macam fasilitas yang dapat dinikmati, lokasinya juga luas dan tempatnya strategis. Posyan ini juga dekat dengan Masjid Agung Jombang.

Kanit Regident (KRI) Satlantas Polres Jombang Ipda Rita Ruspita Sari mengatakan, posyan ini mengambil tema eco green yang konsepnya ramah lingkungan. “Ada juga tempat bermain anak, tempat istirahat, serta minum kopi gratis. Pemudik silakan mampir ke pos pelayanan kami di depan Alun-Alun Jombang,” katanya, Kamis (4/4/2024).

Rita menjelaskan, penempatan posyan yang berada di pusat kota karena lokasinya strategis. Dekat dengan Stasiun Jombang dan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Baik yang akan ngabuburit atau beribadah lantaran dekat dengan Masjid Agung.

“Untuk di command center, pemudik juga bisa melihat informasi cuaca dan mengamati suasana jalan raya yang terpantau dari CCTV. Diperkirakan puncak arus mudik pada 08 April 2024,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV