SUARA INDONESIA

Kapolres Tapteng Tinjau Objek Wisata Pantai, Pastikan Keamanan Pengunjung di Momen Libur Lebaran 2024

Lamhot Naibaho - 13 April 2024 | 21:04 - Dibaca 874 kali
News Kapolres Tapteng Tinjau Objek Wisata Pantai, Pastikan Keamanan Pengunjung di Momen Libur Lebaran 2024
Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor saat meninjau kesiapan pengamanan objek wisata di Pantai Pandan, Sabtu (13/4/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG- Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Basa Emden Banjarnahor, meninjau objek wisata di wilayah hukum polres setempat, Sabtu (13/4/2024). Peninjauan ini untuk memastikan keamanan wisatawan yang tengah menjalani libur Lebaran bersama keluarga.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran peninjauan pengamanan objek wisata adalah Pantai Indah Pandan, Pantai Indah Kalangan dan Pantai Kutai Desa Mela II di Kecamatan Tapian Nauli.

Basa Emden Banjarnahor menyampaikan, pengamanan objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat di Tapteng selama libur Lebaran ini, merupakan bagian dari Operasi Ketupat Toba 2024 yang telah berlangsung selama 10 hari, sejak tanggal 4 hingga 16 April 2024.

“Polres Tapteng melaksanakan pengamanan objek wisata untuk memastikan agar masyarakat yang datang dan berkunjung ke Tapanuli Tengah merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Kapolres Tapteng juga mengingatkan agar anggotanya memastikan setiap pengunjung yang melaksanakan liburan merasa aman dengan rutin melakukan patroli. Selain itu, juga memberikan imbauan secara langsung di lokasi objek wisata, serta melakukan pengaturan lalu lintas untuk menghindari kemacetan di pintu masuk lokasi objek wisata.

Sebelumnya, Polres Tapteng juga telah memberikan imbauan kepada pengelola objek wisata dan penyedia jasa kapal wisata. Mereka diminta agar melengkapi fasilitas keselamatan para pengunjung yang akan menggunakan kapal wisata tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV