SUARA INDONESIA

Puluhan Personel Satnarkoba Polres Kampar Jalani Tes Urine Dadakan, Tiga Anggota Absen 

Yudha Pratama - 18 April 2024 | 15:04 - Dibaca 575 kali
News Puluhan Personel Satnarkoba Polres Kampar Jalani Tes Urine Dadakan, Tiga Anggota Absen 
Personel Satnarkoba Polres Kampar saat mengikuti tes urine. (Foto: Yudha/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Personel Satnarkoba Polres Kampar, Riau, mengikuti tes urine secara mendadak, Kamis (18/4/2024) pagi. Namun, ada tiga anggota yang absen pada kegiatan yang bertujuan melaksanakan pendisiplinan tersebut.

Tes urine yang berlangsung tiba-tiba ini dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Aprinaldi, didampingi personel Propam Polres Kampar, serta urusan kesehatan polres setempat. “Ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh sat narkoba," ujar Aprinaldi.

Ia mengatakan, ada 23 sampel yang telah diambil. Tes urine ini dilakukan pada 20 personel yang diambil dengan metode acak. "Bahan sementara yang disediakan 23 sampel tes urine narkoba dan diikuti oleh 20 personel yang diambil secara acak dan mendadak. Kemudian dikumpulkan oleh kasi propam," tuturnya.

Sementara, terkait tiga personel yang absen pada tes urine ini, mereka bukan sengaja mangkir, tapi masih dalam masa cuti. "Dalam pemeriksaan tersebut tidak terkecuali, baik perwira maupun bintara yang telah ditunjuk, wajib menyerahkan urine yang bersangkutan," katanya.

Aprinaldi mengungkapkan, seluruh hasil tes urine para personelnya dinyatakan negatif. "Tidak ditemukan atau sampel tes urine tidak menunjukkan atau mengandung zat yang termasuk dalam golongan narkoba. Dan saya berharap seluruh anggota dapat menjadi contoh di masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba," jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV