SUARA INDONESIA

Sebanyak 105 Pendaftar asal Situbondo Lulus Administrasi Penerimaan Polri 2024

Syamsuri - 26 April 2024 | 12:04 - Dibaca 738 kali
News Sebanyak 105 Pendaftar asal Situbondo Lulus Administrasi Penerimaan Polri 2024
Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi didampingi Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa, saat mengumumkan hasil rikmin calon bintara dan tamtama Polri 2024. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Sebanyak 105 pendaftar asal Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dinyatakan lulus administrasi penerimaan calon bintara dan tamtama Polri 2024. Proses pemeriksaan administrasi (rikmin) itu berlangsung di Aula Vidcon Gedung Catur Prasetya Polres Situbondo, Kamis (25/4/2024).

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, saat mengumumkan hasil kelulusan rikmin terbuka awal calon Bintara dan Tamtama Polri 2024, mengatakan, dalam penerimaan Polri baik bintara maupun tamtama tahun ini, dilaksanakan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis alias Betah, serta clean and clear.

Pihaknya menekankan kepada seluruh peserta dan orang tua, agar tidak mudah percaya kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang berjanji dapat membantu kelulusan peserta dalam penerimaan anggota Polri.

Sebab, semua proses penerimaan Polri ini dilakukan secara transparan dan dilakukan pengawasan ketat, baik di internal maupun eksternal.

“Semua pihak, baik peserta, orang tua maupun panitia, juga harus mengikuti SOP yang ada. Ketika ada oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjanjikan kelulusan, agar melaporkan langsung ke Propam,“ terangnya.

Menurutnya, siswa yang mendaftar Polri di Polres Situbondo itu sebanyak 130 peserta. Yaitu 98 pria dan 32 wanita. Namun, dari jumlah tersebut yang dinyatakan lulus rikmin sebanyak 105 peserta. Yakni 85 orang pria dan 20 wanita.

"Selanjutnya, bagi peserta yang dinyatakan lulus terbagi menjadi beberapa kategori. Untuk Bintara Polri Tugas Umum (PTU) sebanyak 95 orang, Bakomsus Hukum satu orang, Bakomsus Humas/TI satu orang dan tamtama delapan orang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV