SUARA INDONESIA

Aksi Paralayang Ramaikan Pembukaan TMMD di Desa Sijenggung Banjarnegara

Iwan Setiawan - 09 May 2024 | 07:05 - Dibaca 649 kali
News Aksi Paralayang Ramaikan Pembukaan TMMD di Desa Sijenggung Banjarnegara
Forkompinda Banjarnegara melakukan peletakan batu pertama dalam pembukaan TMMD ke-120 2024 di Desa Sijenggung. (Foto: Diskominfo untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler Kodim 0704/Banjarnegara ke-120 tahun anggaran 2024, kembali digelar tahun ini. Kali ini, lokasi yang menjadi sasaran di Desa Sijenggung, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dalam pembukaan TMMD tersebut, tamu undangan serta masyarakat disuguhkan atraksi paralayang dan budaya lokal Desa Sijenggung, hingga drum band dari SMK Panca Bhakti Banjarnegara.

TMMD ke-120 TA 2024 ini akan membangun jembatan dan jalan yang akan membuka akses jalan dari Desa Sijenggung Kecamatan Menuju Kecamatan Punggelan dikerjakan selama 30 hari.

"Total anggaran yang digunakan untuk TMMD ke -120 ini adalah Rp. 1.375.188.400 yang berasal dari dana APBD sebesar Rp. RP 700.000.000, APBD Provinsi sebesar Rp. 238.000.000, serta swadaya masyarakat sebesar Rp. 437.188.400,” kata Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, Rabu (8/5/2024).

Ditambahkan Tri Harso, sasaran pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana kebutuhan dasar masyarakat, seperti pambangun jalan, jembatan, talud, gorong-gorong, MCK, perpipaan, air bersih, Rumah tidak layak Huni (RTLH), tempat ibadah, irigasi, saluran air, hingga Poskamling.

"Pembangunan jalan ini akan memangkas waktu tempuh yang semula memakan waktu 1,5 jam nantinya bisa ditempuh dalam waktu 15 menit dari Desa Sijenggung menuju Kecamatan Punggelan," ujarnya.

Kepala Desa Sijenggung, Suyono mengungkapkan terimakasih yang setinggi-tingginya terhadap pemerintah Banjarnegara dan TNI/Polri yang sudah menggelar TMMD di wilayahnya.

"Kami berharap dengan digelarnya TMMD di Desa Sijenggung ini bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat, sesuai moto kami yakni, Sijenggung guyup rukun bangun desa," katanya.

Sementara Warsino salah satu warga mengaku gembira dengan adanya TMMD yang telah digelar di Desa Sijenggung. "Pembukaan TMMD disini sangat meriah karena ada aksi paralayang, ini momen langka dan sangat menghibur warga," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV