SUARA INDONESIA

Berkunjung ke Polres Sibolga, Kapolda Sumut Singgung Pemberantasan Narkoba dan Premanisme

Lamhot Naibaho - 18 May 2024 | 23:05 - Dibaca 502 kali
News Berkunjung ke Polres Sibolga, Kapolda Sumut Singgung Pemberantasan Narkoba dan Premanisme
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, disambut Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy di halaman polres setempat. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIBOLGA - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengingatkan seluruh personel Polres Sibolga agar menjalankan tugas secara mandiri dan profesional.

Hal itu disampaikannya saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dengan Rombongan Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut ke Polres Sibolga, Sabtu (18/05/2024).

Kapolda mengatakan, personel harus dapat beradaptasi dalam menjalankan tugas baik itu di tingkat polres, polsek maupun di setiap satuan kerja (satker), serta harus mampu mengelola kinerja secara mandiri.

“Tentunya semua tugas ini dapat berjalan dengan baik jika kita semua terus berlatih,” katanya, sambil memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Sibolga di Aula Wira Pratama.

Dia mengungkapkan, personel Polri harus dapat menyelesaikan setiap permasalahan atau dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga kehadiran polisi dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Yang terpenting selama menjalankan tugas sebagai anggota polisi harus menjaga integritas. Jangan sampai melakukan pelanggaran terhadap masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Kapolda juga menekankan pentingnya upaya pemberantasan narkoba dan premanisme, serta mengelola sektor perikanan dengan baik.

Ia menegaskan, penanganan masalah narkoba harus menjadi prioritas utama karena dampaknya yang merugikan generasi muda. Begitu juga dengan Premanisme yang bisa mengganggu kenyamanan umum.

Dalam sektor perikanan, Kapolda mengerahkan personel Polres Sibolga untuk melindungi hak-hak nelayan dan memastikan praktik-praktik Ilegal tidak terjadi.

Sementara itu, Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, menyampaikan penghargaan kepada Kapolda Sumut yang telah memberikan arahan, serta motivasi kepada seluruh personel untuk dapat melaksanakan tugas kepolisian dengan baik.

“Arahan ini sangat penting kami dengarkan dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan, pengayoman kepada Masyarakat,” tutupnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV