SUARA INDONESIA

Pembangunan RS Bhayangkara Jombang Dimulai, Jangkau 544 Penduduk di Tujuh Kecamatan

Gono Dwi Santoso - 28 May 2024 | 20:05 - Dibaca 549 kali
News Pembangunan RS Bhayangkara Jombang Dimulai, Jangkau 544 Penduduk di Tujuh Kecamatan
Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto didampingi PJ Bupati Jombang Sugiat saat memimpin groundbreaking pembangunan RS Bhayangkara Jombang, Selasa (28/5/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto, memimpin groundbreaking pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Jombang, Selasa (28/5/2024). RS ini diharapkan dapat melayani 544 ribu penduduk di tujuh kecamatan di Jombang.

RS Bhayangkara Jombang terletak di Jalan KH Romly Tamim, Kelurahan Jelakombo. Menempati lahan seluas 3.000 meter persegi. Pembangunannya merupakan hasil kerjasama antara Mabes Polri dan Pemkab Jombang.

"Polri menggelontorkan dana Rp 30 miliar untuk pembangunan, sedangkan Pemkab Jombang menghibahkan lahannya," jelas Imam Sugianto.

Pj Bupati Jombang, Sugiat menambahkan, hibah lahan awalnya seluas 2.700 meter persegi, namun kemudian diperluas menjadi 3.000 meter persegi.

RS kelas empat milik Polri ini ditargetkan selesai pada akhir November 2024 dan akan melayani masyarakat di tujuh kecamatan di Jombang.

"Diharapkan RS ini dapat melayani 544 ribu jiwa di Jombang dan membantu pemerintah dalam menyehatkan masyarakat," kata Imam.

Pembangunan RS Bhayangkara Jombang ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat setempat, khususnya di tujuh kecamatan. Diharapkan, RS ini dapat meningkatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV