SUARA INDONESIA

Kecewa Soal Homebase Persebaya, Bonek Bakal Demo di Balai Kota Surabaya

Lukman Hadi - 22 March 2021 | 21:03
Olahraga Kecewa Soal Homebase Persebaya, Bonek Bakal Demo di Balai Kota Surabaya

SURABAYA - Polemik Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November (G10N) kembali digugat oleh Bonek Mania, suporter Persebaya Surabaya.

Pasalnya, Pemkot Surabaya hingga kini belum mengizinkan penggunaan kedua stadion, khususnya Stadion Gelora 10 November sebagai latihan Tim Bajol Ijo, sebutan tim Persebaya Surabaya.

Menanggapi hal itu, komunitas Bonek dari berbagai perwakilan tribun membuat kesepakatan akan melakukan aksi turun jalan.

"Yang akan kami (Bonek) laksanakan dalam waktu minggu-minggu ini dengan basis massa kurang lebih 5.000 orang aksi turun jalan," kata Capo Ipul perwakilan Bonek Green Nord dalam keterangan pers, Senin (22/3/2021).

Padahal, kata dia, perwakilan Bonek sudah memberikan deadline kepada Pemkot Surabaya agar segera menyelesaikan persoalan ini. Ia menambahkan, konflik soal homebase tersebut sudah sering terjadi berkali-kali.

"Kami sebagai suporter Persebaya atau Bonek gerah dalam situasi kondisi seperti saat ini. Dimana Persebaya selalu terkendala dengan homebase maupun tempat latihan," pungkasnya.

Di tempat yang sama, koordinator Bonek lainnya, Husin Ghozali menegaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melayangkan surat pemberitahuan aksi ke polres setempat.

"Ini bukan izin keramaian, ini menyampaikan aspirasi. Artinya kami hanya pemberitahuan saja, tidak perlu surat izin," ujarnya.

Ia menyampaikan, aksi Bonek nantinya bakal terpusat di Balai Kota Surabaya. Karena persoalan itu terjadi dengan Pemkot Surabaya.

"Pasti ke yang tidak memperbolehkan Persebaya berhomebase di Surabaya siapa, itu tujuannya kami. Yang jelas pemerintah kotalah, ke balai kota," tegasnya.

Sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya sudah mengeluarkan keputusan pelarangan penggunaan Stadion Gelora 10 November melalui surat balasan ke Persebaya nomor 426/330/436.7.18/2021.

Isi surat tersebut menyatakan Persebaya tak boleh menggunakan lapangan di Stadion 10 November. Alasannya, lapangan saat ini sedang dalam masa perawatan hingga bulan Juni 2021 dan setelah perawatan selesai lapangan akan digunakan untuk Akademi Sepak Bola Surabaya (ASS).

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Swandy Tambunan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV