SUARA INDONESIA

PTMSI Cilacap Targetkan Kontingen Cabor Tenis Meja Raih Medali Emas pada Ajang Porsenitas ke-11

Satria Galih Saputra - 05 July 2024 | 22:07 - Dibaca 1.61k kali
Olahraga PTMSI Cilacap Targetkan Kontingen Cabor Tenis Meja Raih Medali Emas pada Ajang Porsenitas ke-11
Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cilacap Hasanudin. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cilacap Hasanudin menyampaikan, dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) ke-11 Tahun 2024, pihaknya mentargetkan perolehan medali emas pada cabang olahraga (Cabor) tenis meja.

Dalam event olahraga bergengsi tersebut, nantinya akan mempertandingan sejumlah Cabor, salah satunya tenis meja yang akan digelar mulai tanggal 9-11 Juli 2024 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Untuk diketahui, Kabupaten Cilacap terpilih menjadi tuan rumah Porsenitas tahun ini. Adapun ribuan peserta, termasuk kontingen Cabor tenis meja dari 10 Kabupaten/Kota perbatasan Jateng-Jabar bakal meramaikan event olahraga tersebut.

"Untuk Cabor tenis meja kita ditarget oleh Pak Pj Bupati harus bisa menyumbangkan medali emas dari kontingen Cilacap, karena targetnya selain sukses penyelenggaraan, tentunya juga sukses prestasi, juara," ujar Hasanudin saat ditemui, Jumat (5/6/2024).

Sementara untuk atlet sendiri, Hasanudin menyampaikan, pihaknya menerjunkan 13 orang atlet Cabor tenis meja baik putra maupun putri untuk berlaga di Porsenitas nanti. "Ditambah lagi 3 orang, manajer, pelatih dan official. Jadi seluruhnya berjumlah 15 orang. Sebelumnya kita juga sudah latihan," katanya.

Dalam kesempatan itu, kontingen Cabor tenis meja dari Kabupaten Cilacap akan bersaing dengan kontingen dari Kabupaten Brebes, Pangandaran, Kota Banjar, Ciamis, Kuningan, Majalengka, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

"Kontingen ini yang jelas murni berasal dari ASN dan P3K di lingkungan pemerintah kabupaten. Kalau lingkup provinsi maupun instansi vertikal tidak boleh ikut. Dan untuk panitia penyelenggara tenis meja dari PTMSI Cilacap," jelas Hasanudin.

Adapun lima nomor yang dipertandingkan dalam Cabor tenis meja diantaranya tunggal putra eselon, ganda putra eselon, kemudian beregu putra single, beregu putra ganda dan beregu putri single. "Insyaallah untuk Cabor tenis meja, kita siap berlaga dan optimis meraih medali emas," ujar Hasanudin. 

"Dan untuk Kabupaten Cilacap sendiri targetnya tentu Juara Umum dari 11 Cabor yang dipertandingkan," pungkas Ketua Harian PTMSI, sekaligus Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Cilacap ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV