SUARA INDONESIA

Olahraga Catur Berkembang di Tangan Budi Leksono, Layak Pimpin Kembali Percasi Surabaya

Lukman Hadi - 19 October 2024 | 19:10 - Dibaca 117 kali
Olahraga Olahraga Catur Berkembang di Tangan Budi Leksono, Layak Pimpin Kembali Percasi Surabaya
Anggota DPRD Surabaya, Budi Leksono kembali terpilih sebagai Ketua Percasi Kota Surabaya. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Perhatian Budi Leksono terhadap olahraga catur mengantarkannya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Surabaya.

Buleks, sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) Percasi Kota Surabaya. Ia bakal memimpin olahraga catur di Surabaya untuk periode 2024-2028.

Di bawah kepemimpinan Buleks, olahraga catur mengalami perkembangan yang saat bagus. Berbagai turnamen kategori umur sukses digelarnya.

"Akan terus kita kembangkan dunia catur hingga mengharumkan nama Surabaya," ujar Buleks, Sabtu (19/10/2024).

Anggota DPRD Surabaya ini menyampaikan, untuk menjalankan program pengembangan dibutuhkan kerja sama semua pihak. Untuk itu, pihaknya akan merangkul berbagai kalangan untuk bersinergi.

"Banyak pihak yang perlu kita libatkan, tentunya dengan tetap berpatokan bahwa catur di Surabaya harus berkembang maju," ungkap dia.

Untuk itu, dalam waktu dekat Buleks akan segera membentuk kepengurusan Percasi Kota Surabaya. Menurut dia, kepengurusan baru ini harus langsung bekerja lantaran berbagai kejuaraan catur sudah menanti.

"Tentu kami sadar, catur selain menyehatkan juga perlu capaian prestasi agar selaras antara  program kerja dengan  hasil yang diraih," bebernya.

Dengan hasil ini, Buleks tercatat sudah tiga kali memimpin Percasi Kota Surabaya. Harapan untuk memajukan olahraga catur di Kota Pahlawan terus berkobar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV