SUARA INDONESIA

Komunitas Honda Malang dan Blitar Ikuti Kompetisi Safety Riding Kategori Community

Redaksi - 05 May 2024 | 18:05 - Dibaca 515 kali
Otomotif Komunitas Honda Malang dan Blitar Ikuti Kompetisi Safety Riding Kategori Community
Komunitas Honda Malang dan Blitar Ikuti Kompetisi Safety Riding Kategori Community. (Foto: MPM Honda Jatim untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MALANG - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar Pelatihan dan kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2024 untuk komunitas Honda Malang dan Blitar di Safety Riding Lab Astra Honda SMK Muhammadiyah Kepanjen, Minggu (5/5/2024).

Sebanyak 60 bikers komunitas siap menguji pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya. 

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ajak komunitas Honda untuk berkontribusi aktif mengkampanyekan dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman di Masyakarat umum. Harapannya, kegiatan ini menjadi wadah bagi anggota komunitas Honda dalam bidang ketrampilan mengendarai sepeda motor dan keselamatan berkendara," kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Kompetisi ini merupakan agenda rutin yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan pemahaman anggota komunitas Honda khususnya di wilayah Malang dan sekitarnya sebagai advisor safety riding Honda sebagai role model keselamatan berkendara di jalan.

Ada 2 kategori kelas dibuka pada kompetisi Advisor komunitas yakni Advisor Komunitas Safety Riding kelas Sport untuk komunitas Laki-laki dan Advisor Komunitas Safety Riding kelas Matic untuk komunitas Perempuan.

Kompetisi Safety Riding Regional 2024 dilaksanakan dengan 2 jenis tes. Pertama, tes teori merupakan uji kompetensi dasar setiap kontestan perihal pengetahuan umum terkait keterampilan dan keselamatan berkendara sepeda motor yang dituangkan dalam bentuk kuis.

Kemudian kompetisi diakhiri dengan tes praktek seperti Braking, Balancing dan Slalom Course yang menitikberatkan pada penilaian keterampilan berkendara kontestan dimana beradu ketrampilan untuk melewati lintasan yang telah dipersiapkan dengan cepat tanpa melanggar batas-batas lintasan yang telah ditentukan..

Setelah melalui tahap finalisasi akan dipilih 3 (tiga) perwakilan yakni 1 (satu) orang perwakilan Community Advisor Matic dan 2 (dua) orang perwakilan Community Advisor Sport yang akan menjadi wakil pada Kompetisi Safety Riding Advisor tingkat Nasional 2024 yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). 

Lebih lanjut, peserta yang terpilih akan mengikuti pelatihan untuk persiapan menuju kompetisi Nasional 2024. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV