SUARA INDONESIA

Event Hiu Selatan Hard Enduro 2024 di Cilacap, Pj Bupati: Ajang Promosi Potensi Wisata dan Investasi

Satria Galih Saputra - 28 June 2024 | 22:06 - Dibaca 2.15k kali
Otomotif Event Hiu Selatan Hard Enduro 2024 di Cilacap, Pj Bupati: Ajang Promosi Potensi Wisata dan Investasi
Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri saat menaiki motor trail di lokasi kegiatan Event Hiu Selatan Hard Enduro 2024 di kawasan Pantai Teluk Penyu. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Event balap sepeda motor trail kembali digelar oleh komunitas motor trail Hiu Selatan di tahun ini, dan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah lagi-lagi menjadi tuan rumah ajang enduro sport bertaraf internasional tersebut.

Selain diikuti pebalap dari lokal maupun luar daerah, sejumlah pebalap international dari 10 negara dari Spanyol, Meksiko, Kanada, Andora, Afrika Selatan, Republik Ceko, Bulgaria, Jerman, Iran, dan Mongolia diketahui bakal berlaga meramaikan balap motor trail bergengsi bertajuk "Hiu Selatan Hard Enduro 2024" ini.

Acara ini merupakan seri ke-6 dari World Enduro Super Series (WESS) yang digelar selama tiga hari dimulai tanggal 5-7 Juli 2024.

Kegiatan dimulai Downtown Prologue di Pantai Teluk Penyu Cilacap pada Jumat (5/7/2024), dilanjutkan balapan di arena balap yang telah disiapkan, tepatnya di Quarry Batu di Desa Buluhpayung, Kecamatan Kesugihan pada Sabtu (6/7/2024).

Awaluddin Muuri selaku Pj Bupati Cilacap merespon positif adanya event balap sepeda motor yang digelar komunitas motor trail Hiu Selatan tersebut. 

"Tentunya ini merupakan peluang yang baik ya sekaligus ajang promosi potensi yang ada di Kabupaten Cilacap, baik dari segi pariwisata maupun investasi," ujar Awaluddin.

Diketahui, dalam gelaran itu, Kabupaten Cilacap juga menjadi tuan rumah pameran UMKM, Cilacap Expo 2024 dan event olahraga wilayah perbatasan KUNCI BERSAMA, dengan melibatkan 10 Kabupaten di wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Diharapkan dengan adanya event ini dapat menggerakkan sektor ekonomi masyarakat sekitar dan tentunya bisa meningkatkan pendapatan daerah," kata Awaluddin.

Sementara itu, Managing Director Hiu Selatan Indonesia Diah Ayu Satiarini menyampaikan, gelaran enduro sport itu merupakan ajang bagi pembalap motor trail untuk menunjukkan kemampuan mereka sekaligus persiapan menuju FIM Hard Enduro World Championship 2025.

Dalam gelaran tersebut, ada beberapa sesi yang dipertandingkan meliputi kualifikasi Longtrack, Hillclimb Kategori B, Hillclimb Kategori C, dan Fun Ride Private. "Untuk puncaknya yaitu final enduro dilaksanakan hari Minggu 7 Juli 2024," kata Ayu.

Pihak panitia penyelenggara sendiri telah menyediakan tiket tribun VIP dan VVIP mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta untuk penonton yang ingin mendapatkan kenyamanan saat menyaksikan balapan motor trail tersebut.

Adapun panggung hiburan disuguhkan bagi penonton dengan mengundang sejumlah artis papan atas seperti Shaggydog dan penyanyi dangdut Novi Sasmita. Selain itu, ada pula penampilan sejumlah DJ yang akan menghibur diantaranya DJ Thalla, DJ Dawet, dan DJ Fafa. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV