SUARA INDONESIA

Lagi, 3 Pegawai Universitas Jember Meninggal Dunia

- 23 November 2020 | 12:11 - Dibaca 4.23k kali

JEMBER - Dunia Pendidikan di Jember, terutama kampus Universitas Jember (Unej) kembali berduka, 2 pegawai 1 dosen Unej meninggal dunia, dan dimakamkan dengan protokol Covid-19, setelah 1 pegawai dan 1 dosen sebelumnya dikabarkan meninggal karena covid-19.

Ketua Tim Darurat Tanggap Bencana Pencegahan (TDTBP) Covid-19 Universitas Negeri Jember dr. Cholis Abrori, saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut, namun menurut pria yang juga dosen di Fakultas Kedokteran ini mengatakan, bahwa tidak semua yang meninggal hari ini terkonfirmasi suspect covid-19.

"Ia benar informasi tentang meninggalnya itu (satu dosen dan 2 tenaga kependidikan). Tetapi tidak semuanya terkonfirmasi positif, dari hasil swab, 1 dinyatakan positif dan satunya negatif, sedangkan 1 lagi masih belum keluar hasil swab tesnya," kata dokter Cholis saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (23/11/2020).

Informasi yang dihimpun di lapangan, dua orang tenaga kependidikan Unej yang meninggal itu adalah sopir dekan Fakultas Teknik Pertanian (FTP) Unej, dan staf atau karyawan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unej.

Sementara itu satu dosen yang meninggal, adalah pria yang mengajar di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unej.

"Mereka meninggalnya tadi malam, dan yang dosen dimakamkan subuh tadi," imbuh dokter Cholis.

Saat berita ini dibuat, gedung dan kantor tempat ketiga orang warga Unej itu sedang dilakukan sterilisasi. Kemudian terkait langkah berikutnya mengenai penerapan WFH apakah masih berlanjut? Masih menunggu informasi selanjutnya.

"Untuk berikutnya masih menunggu, maaf saya masih ada giat perkuliahan daring. Nanti akan saya informasikan lagi," kata dokter Cholis.

Sementara itu saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Kasubag Humas Unej Rokhmad Hidayanto mengaku masih rapat. Pihaknya berjanji, akan menyampaikan informasi sesuai dari hasil rapat yang saat ini sedang dilakukan saat ini.

"Saat ini kita masih rapat secara daring, mohon menunggu nanti hasilnya akan disampaikan ya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, satu dosen dan seorang tenaga kependidikan di Universitas Jember (Unej) meninggal terkonfirmasi positif Covid-19.

Kemudian dari hasil tracking dan swap tes yang dilakukan kepada 350 orang lainnya dalam keluarga besar Unej, diketahui 17 diantaranya positif Covid-19.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV