SUARA INDONESIA

Banyak Pegawai Terpapar Covid-19, Ka Dinkes: Bank Jatim Tuban Harusnya Lockdown

Achmad Junaidi - 28 June 2021 | 12:06
Peristiwa Daerah Banyak Pegawai Terpapar Covid-19, Ka Dinkes: Bank Jatim Tuban Harusnya Lockdown

TUBAN - Adanya puluhan pegawai Bank Jatim Cabang Tuban yang terkonfirmasi positif Covid-19, menjadikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban melakukan penyemprotan di sejumlah ruangan kantor tersebut. 

Hal ini juga erat kaitannya dengan salah seorang pegawai Bank Jatim yang meninggal akibat terpapar virus Corona. Sehingga menjadikan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 mengambil langkan penyemprotan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Kami dari tim BPBD sudah 2 kali melakukan penyemprotan disinfektan di Bank Jatim sejak ada yang terkonfirmasi (karyawan positif Covid-19, red)," ungkap Yudi Irwanto Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Minggu (27/6/2021).

Saat ini satu karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu telah meninggal dunia pada Sabtu (26/6) malam. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban, Bambang Prio Utomo. 

"Karena ada karyawan yang meninggal dunia positif," ungkap Kepala Dinkes Tuban, Bambang Priyo Utomo, Senin (28/6/2021). 

Adanya yang terkonfirmasi positif tersebut, maka pelayanan atau jam operasional Bank Jatim Cabang Tuban untuk sementara waktu ditutup. Langkah itu diambil sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona.

Penutup sementara itu juga diumumkan oleh pihak bank dengan membuat poster yang di tempel di kantor Bank Jatim Cabang Tuban. Poster tersebut diantaranya bertuliskan pengumuman kepada seluruh nasabah Bank Jatim yang terhormat untuk menekan penyebaran Covid-19. Maka jam operasional tutup sementara.

Nasabah tetap dapat bertransaksi melalui jaringan kantor Bank Jatim Kas dan Cabang Pembantu (Capem) terdekat. Pengumuman tertanda Pemimpin Bank Jatim Cabang Tuban.

Sebatas diketahui, angka kasus Covid-19 di Tuban hari ini bertambah 12 orang yang positif terpapar Covid-19. Hal itu berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, Sabtu, (26/6/2021) pukul 18.00 Wib.

Dari penambahan itu, kini jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Tuban tembus diangka 4.050 kasus. Dengan rincian, sembuh 3.550 orang, dirawat 62 pasien, dan meninggal dunia 438 orang

"Kami menerima laporan itu, jadi langsung kita tracing ke bank dan sudah kita tangani," imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Kadinkes Tuban mengungkapkan, jika karyawan positif Covid-19 yang meninggal sedang mengandung usia 7 (tujuh) bulan.

Langkah selanjutnya, kata Bambang jika sesuai dengan informasi resmi dari pusat kalau ada 1 (satu) yang positif lebih baik di lockdown.

"Infonya dilockdown kantornya, tapi pengumuman itu dari Kepala Bank Jatim juga saya kurang tahu," bebernya.

Selain itu, kata Bambang, masyarakat umum yang mau ke Bank juga tidak ada skreaning atau swab. Jadi harusnya di lockdown. (Diah/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya