SUARA INDONESIA

Begini Kronologi Mobil Panther Tabrak Truk di Jalur Pantura Tuban yang Tewaskan 3 Orang

Achmad Junaidi - 18 July 2021 | 20:07
Peristiwa Daerah Begini Kronologi Mobil Panther Tabrak Truk di Jalur Pantura Tuban yang Tewaskan 3 Orang

TUBAN - Kecelakaan maut terjadi antara mobil Panther dan truk tronton di Jalan Tuban-Widang, Desa Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (18/07/2021).

Mobil Panther tersebut membawa delapan orang penumpang yang semuanya berasal dari Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. 

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang tewas di tempat, yakni Ida, Afit, dan Devi. Sementara itu, lima penumpang lainnya bernama Bambang Irawan, Anisa, Afif Maulana, dan Ulwanudin mengalami luka.

Kecelakaan bermula saat Panther bernomor polisi S 1664 BJ yang dikemudikan Bambang Irawan (21). Kendaraan ini melaju dari arah selatan ke utara, berusaha mendahului kendaraan yang tidak diketahui identitasnya yang berjalan dari searah di depannya.

Namun dari arah berlawanan muncul truk tronton bernomor polisi AG 8398 UF yang dikemudikan Khoirul Anam (44) warga Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Saat itulah, dua kendaraan bertabrakan dari depan, hingga mobil Panther ringsek.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kecelakaan itu. Dugaan sementara, pengemudi mobil Panther tidak penuh konsentrasi saat hendak mendahului.

"Dugaan sementara sopir Panther saat mengemudikan kendaraannya tidak penuh konsentrasi dan mendahului saat pandangan tidak bebas," terang Eko kepada suaraindonesia.co.id.

Eko mengungkapkan, tiga orang tewas saat ini sudah dievakuasi. Dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan pada sejumlah saksi.

"Untuk korban yang mengalami luka ringan maupun berat juga sudah dievakuasi ke RSUD Koesma Tuban untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya.

Sementara itu, dalam peristiwa nahas tersebut arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang. Beruntung petugas yang berada dilokasi mengatur lalu lintas, sehingga kemacetan tidak berlangsung lama. (Irq/Imm). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya