SUARA INDONESIA

Diduga Mabuk, Pemotor di Banyuwangi Tabrak Pembatas Jalan hingga Tewas

Muhammad Nurul Yaqin - 30 December 2021 | 09:12
Peristiwa Daerah Diduga Mabuk, Pemotor di Banyuwangi Tabrak Pembatas Jalan hingga Tewas

BANYUWANGI- Seorang pengendara motor Honda Genio, Ali Masturi (35), warga Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Banyuwangi-Situbondo, tepatnya di tikungan Desa Bangsring, kecamatan setempat, Kamis (30/12/2021) sekira pukul 04.00 WIB.

Sedangkan temannya Rohmatul Bahri (34), warga Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, yang berboncengan dengan korban selamat dari maut. Diduga penyebab kecelakaan maut itu lantaran korban dalam keadaan mabuk.

Berdasarkan keterangan kepolisian, peristiwa maut itu berawal saat Ali Masturi berboncengan dengan Rohmatul Bahri, mengendarai sepeda motor Honda Genio dengan nomor polisi (Nopol) P 2317 ZK. Korban melaju dari arah utara ke selatan.

"Sesampainya di TKP tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai oleng dan menabrak stick beton pembatas bahu jalan, yang mengakibatkan pengendara meninggal dunia di TKP dan penumpang mengalami luka ringan," kata Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan.

Saat petugas melakukan olah TKP, kata Budi, polisi menemukan botol berisi minuman beralkohol jenis tuak. Diduga kuat penyebab kecelakaan ini, pengendara dalam pengaruh miras (minuman keras).

"Diduga penyebab kecelakaan lalu lintas berawal dari pengendara dalam pengaruh minuman beralkohol, sehingga hilangnya konsentrasi saat mengendarai kendaraan," jelas Iptu Budi.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Blambangan untuk dilakukan penanganan medis. "Untuk selanjutnya petugas menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga almarhum," pungkasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV