SUARA INDONESIA

Maraknya Aksi Pencurian, Mesin Pompa Air Petani Di Madiun Dijaga Secara Bergiliran

Prabasonta - 24 October 2022 | 10:10 - Dibaca 1.41k kali
Peristiwa Daerah Maraknya Aksi Pencurian, Mesin Pompa Air Petani Di Madiun Dijaga Secara Bergiliran
Sejumlah petani Desa Balerejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun melakukan penjagaan secara bergiliran diarea persawahan yang terdapat mesin pompa air dan petugas kepolisian setempat juga ikut mengecek tkp korban pencurian mesin pompa air. ( Foto; Yon

MADIUN - Tak ingin kecolongan, para petani di Madiun mulai mengintensifkan penjagaan secara bergiliran diarea persawahan mereka. Karena saat ini petani di Kabupaten Madiun, resah dengan maraknya aksi pencurian mesin pompa air.

Salah satunya terjadi di Dusun Selopuro, Desa Balerejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun. Dalam semalam, ada 2 unit mesin pompa air milik petani yang raib digondol kawanan pencuri.

Dalam aksinya kawanan pencuri masuk ke tempat penyimpanan mesin pompa dengan cara mencongkel gembok pengaman, yang menggasak mesin pompa pengairan sawah. Dan parahnya lagi, aksi pencurian tersebut diketahui pemiliknya, saat pagi harinya.

" Mesin pompa air saya dicuri, pencuri mencongkel gembok pengaman yang saya pasang dipintu masuk tempat menyimpan mesin pompa tersebut, dan saya baru tahu kejadian tersebut, pagi harinya, saat saya ke sawah " Ujar Supeno, petani yang menjadi korban pencurian.

Sementara itu, terkait adanya informasi aksi pencurian tersebut, sejumlah anggota kepolisian dari polsek kebonsari langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP. Dan dari informasi serta keterangan sejumlah petani, aksi pencurian mesin pompa air di area lahan pertanian, sudah terjadi dua kali ini.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kejadian serupa, sejumlah petani, membawa pulang mesin pompa air ke rumah masing - masing.

" Resah dan khawatir menjadi korban aksi pencurian yang selanjutnya, maka para petani di Dusun Selopuro, lebih memilih membawa pulang mesin dan mulai mengintensifkan penjagaan secara bergiliran dengan sejumlah petani disini " Ujar Baskoro Aji, petani desa setempat.

Namun tak semua petani membawa pulang mesin pompa air mereka, sehingga, para petani saat ini mengintensifkan penjagaan secara bergantian di area sawah mereka. Sementara terkait aksi pencurian di wilayah tersebut, saat ini masih dalam penyidikan pihak berwajib. ( Yoni )

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV