SUARA INDONESIA

Kakek di Jember Ditemukan Tewas Terbakar Usai Membakar Sampah di Kebun

Fathur Rozi (Magang) - 16 October 2024 | 16:10 - Dibaca 68 kali
Peristiwa Kakek di Jember Ditemukan Tewas Terbakar Usai Membakar Sampah di Kebun
Proses evaluasi Kakek Katiran oleh warga sekitar, pada jumat minggu lalu. (Foto: Dokumen Warga untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Seorang Kakek asal Desa Andongsari Jember, Katiran (70), hangus terbakar di kebunnya sendiri saat membakar sampah kebun miliknya. Pada minggu lalu (Jumat, 11/10/2024), sebelum sholat Jumat dilangsungkan.

Kejadian tersebut bertempat di Kebun milik Katiran, Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sholekan, tetangga korban, menjelaskan, pada saat itu Katiran hendak membakar sampah yang berada di kebun miliknya. Namun nahas, korban terjatuh ke dalam api bakarannya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa korban memang memiliki riwayat penyakit sesak nafas. Sehingga warga setempat menduga, penyakit Katiran kambuh saat menghirup asap hasil pembakaran sampah.

“Kalau kena asap kan makin parah,” ujarnya saat ditemui di kediamannya, Dusun Karang Templek, Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (16/10/2024).

Sebelum kejadian, Katiran sempat diajak pulang oleh tetangga samping kebunnya. Namun ia menolak, sebab menurutnya jam 10 masih terbilang pagi. “Sek jam berapa ini, kata Mbah Katiran,” terang Sholekan.

Lanjut Sholekan, saat awal terbakar, korban pertama kali ditemukan oleh keponakannya. Namun keponakan Katiran tidak berani untuk menolongnya. Sehingga ia hanya bisa berteriak dan menunggu orang lain lewat.

“Untungnya ada Mbah Gino Uglug yang pertama kali mendengar teriakan tersebut dan berusaha menolongnya. Tapi ini sudah kehendak yang Maha Kuasa,” tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Fathur Rozi (Magang)
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV