SUARA INDONESIA

PAN Resmi Dukung Ony Antok di Pilkada Ngawi 2024

Ari Hermawan - 20 June 2024 | 18:06 - Dibaca 723 kali
Politik PAN Resmi Dukung Ony Antok di Pilkada Ngawi 2024
PAN memberikan rekomendasi kepada Ony Anwar Harsono untuk maju di Pilkada Ngawi 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, NGAWI - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Ngawi 2024 mendatang.

Dukungan resmi itu disampaikan DPP PAN melalui DPW PAN Jawa Timur kepada Ony Anwar Harsono di Surabaya pada 19 Juni 2024 kemarin.

"PAN resmi mendukung pasangan Ony Anwar Harsono sebagai calon bupati Ngawi dan Dwi Rianto Jatmiko sebagai wakil bupati Ngawi di pilkada 2024 mendatang," kata Supeno, Ketua DPD PAN Kabupaten Ngawi, Kamis (20/6/2024).

Supeno mengatakan, keputusan PAN mendukung petahana setelah melalui rapat internal partai di DPD hingga DPP. 

Kata dia, fakta survei yang dilakukan partai berlogo matahari terbit itu kepuasan publik terhadap kinerja pasangan Ony dan Antok sangat tinggi.

"Publik sangat puas terhadap kinerja Ony dan Antok, mulai dari segi pembangunan infrastruktur dan terjalinnya komunikasi yang sangat baik hingga level bawah. Ini salah satu alasan PAN mendukung petahana," ungkapnya.

"Maka, DPD PAN Ngawi akan segera melakukan konsolidasi hingga tingkat bawah untuk memenangkan Ony dan Antok kembali memimpin Ngawi," tambahnya.

Politisi kawakan berambut putih itu berharap, ke depan apabila Ony dan Antok diberi amanah untuk memimpin Ngawi, tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastuktur namun juga bisa mengurai permasalahan di bidang pertanian.

"Ngawi inikan lumbung pangan nasional, sedangkan persoalan pertanian masih menjadi momok bagi para petani, dari kelangkaan pupuk hingga hama tikus, maka permasalahan ini harus bisa dihentikan," ujarnya.

Tak hanya itu, Supeno pun mendorong pemimpin pemerintahan yang akan datang dapat mempersiapkan lahan pekerjaan bagi masyarakat agar perekonomian Kabupaten Ngawi dapat meningkat pesat.

"Lahan industri ya segera direalisasikan, agar investor bisa masuk. Tentu ini bisa mengurangi pengangguran dengan kata lain perekonomian UMKM dan sebagainya bisa terhubung," terangnya.

Sementara Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Sulistyono (Kanang) saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id menyampaikan rasa terima kasih kepada PAN atas respons yang positif dan terjalinnya komunikasi yang sangat baik.

"PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih atas respons yang luar biasa atas komunikasi sebelumnya yang terjalin baik. Ketika kita sudah mendapat rekomendasi targetnya adalah menang bersama," ucap Kanang.

"Rekomendasi yang diberikan kepada Ony dan Antok akan menjadi dasar untuk langkah perjuangan selanjutnya, sehingga pengawalan ini tidak hanya ke pemenangan tapi terus-menerus sampai purna jabatan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV