SUARA INDONESIA

Pilkada Kabupaten Kediri, PKB Pilih Merekom Bang Deny

Phepen - 21 June 2024 | 03:06 - Dibaca 732 kali
Politik Pilkada Kabupaten Kediri, PKB Pilih Merekom Bang Deny
Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar (kiri) foto bersama Deny Widyanarko usai menyerahkan rekomendasi di kantor DPP PKB, Rabu (19/6/24). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KEDIRI- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan rekomendasi mengusung Deny Widyanarko untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri 2024.

Rekomendasi dari DPP PKB tersebut secara langsung diserahkan Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar di kantor DPP PKB, Rabu (19/6/24).

Saat menerima mandat, Deny didampingi oleh Ketua Muslimat NU Kabupaten Kediri Mudawamah.

Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, Sentot Djamaluddin kepada media menyampaikan, ada beberapa kriteria yang membuat DPP PKB memberikan rekomendasi kepada Deny Wodyanarko.

Kata Sentot, seperti saran dari tokoh masyarakat dan para kiai sepuh di Kabupaten Kediri. Selain itu, juga mengacu terhadap hasil survei yang dilakukan oleh DPP PKB yang menilai jika elektabilitas Deny Widyanarko cukup tinggi.

"Ini juga dari saran-saran kiai dan ulama di Kabupaten Kediri. Di satu sisi juga ditunjang dengan hasil survei terhadap Deny dinilai juga tinggi," sebutnya. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri yang hobi berkuda ini menegaskan, Deny merupakan salah satu kader terbaik di keluarga besar PKB Kabupaten Kediri.

Rekam jejak kepedulian pada masyarakat yang tinggi dan punya sifat amanah yang besar, menurutnya hal itu yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjadi pemimpin Kabupaten Kediri. Sehingga menjadi alasan Deny sangat layak untuk mendapatkan rekom dari DPP PKB.

Rekomendasi yang jatuh pada Deny Widyanarko ini, Sentot menyebut bahwa PKB ingin menjaga Marwah demokrasi dalam Pilkada Kabupaten Kediri 2024. Menghadirkan calon pemimpin putra daerah Kediri yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Kediri.

“Kami dari PKB terus bergerak hingga ranting untuk kemenangan Deny Widyanarko pada Pilkada 2024 ini,” ujar Sentot.

Lebih lanjut, Sentot menambahkan, dengan turunnya rekomendasi tersebut, maka baik DPW maupun DPC akan tunduk dan patuh dalam menjalankan amanat tersebut.

Termasuk dalam waktu dekat akan merapatkan barisan terhadap seluruh anggota jajaran Partai PKB maupun simpatisan untuk pemenangan Deny Widyanarko dalam kontestasi Pilkada periode 2024 - 2029.

Sentot Djamaluddin menegaskan bahwa 100 persen kader PKB akan mendukung penuh Deny Widyanarko dan dalam waktu dekat, langkah yang dilakukan DPC PKB Kabupaten Kediri adalah segera mempersiapkan struktur partai sampai tingkat ranting.

"Dari rekomendasi ini, seluruh pengurus hingga tingkat ranting harus bergerak untuk kemenangan Deny-Mudawamah," sebutnya.

Menurutnya, karena Mudawamah merupakan Ketua salah satu badan otonom NU. Maka pihaknya terus berkomunikasi dengan PCNU Kabupaten Kediri.

"Kita juga melakukan komunikasi dengan Nahdlatul Ulama, karena bagaimanapun Bu Mudawamah adalah struktur dari Muslimat NU Kabupaten Kediri. Semoga Kediri bisa lebih baik, " tambahnya.

Sementara itu dengan turunnya rekomendasi PKB kepada Deny Widyanarko, pria yang juga Owner Tajimas Grup itu semakin mantap dalam pencalonan Pilkada Kabupaten Kediri.

"Kami berterimakasih karena PKB telah mempercayakan amanah ini untuk bisa bersama menuju Kediri Hebat," ujarnya.

Sejauh ini, Deny optimis pada Pilkada Kabupaten Kediri 2024 marwah demokrasi bisa terjaga dan lebih baik dari sebelumnya.

Artinya tidak ada calon tunggal atau bumbung kosong. Apalagi sebagai putra daerah ia sangat berharap Kabupaten Kediri bisa lebih baik. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Phepen
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV