SUARA INDONESIA

DPP Perindo Beri Sinyal Kuat Untuk Abisai Rollo Menuju Pilwalkot Jayapura 

Mustakim Ali - 10 July 2024 | 06:07 - Dibaca 1.11k kali
Politik DPP Perindo Beri Sinyal Kuat Untuk Abisai Rollo Menuju Pilwalkot Jayapura 
Penyerahan rekomendasi oleh jajaran DPP Perindo kepada Abisai Rollo, di Jakarta, Selasa (09907/2024).

SUARAINDONESIA, JAYAPURA - DPP Perindo akhirnya memberikan dukungan kepada Abisai Rollo untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Jayapura November mendatang.

Dukungan yang diberikan DPP Prindo ini berupa pengajuan rekomendasi oleh Kordinator Wilayah Papua Raya DPP Perindo, Billy Nerotumilena dan disaksikan oleh pengurus DPP Perindo yang berlangsung di Jakarta, Selasa (09/07/2024).

"Hari ini kami dari DPP Perindo secara resmi menyerahkan rekomendasi berupa surat tugas kepada Bakal Calon Wali Kota Jayapura, Abisai Rollo," ujar Billy Nerotumilena.

Kata Billy, kendati ini masih sifatnya surat tugas, namun sudah memastikan dukungan Partai Perindo kepada Abisai Rollo.

Selain itu surat tugas ini dalam pasal tersebut DPP Perindo sudah mengakui keberadaan Abisai Rollo dan potensi beliau di Pilkada Wali Kota Jayapura.

"Kami berharap di Kota Jayapura nanti ada prestasi atau capaian yang optimal untuk pencalonan dari Bapak Abisai Rollo," ucap Billy.

Sambung Billy, jika surat tugas ini nanti akan ada tahap lebih lanjut lagi, dimana akan naik menjadi pemberian rekomendasi B1KWK.

Pihaknya tentu akan melihat perkembangan-perkembangan yang terjadi, terutama arah dukungan Parpol lainnya, termasuk dari masyarakat adat, warga Kota Jayapura dalam memberikan dukungan kepada Abisai Rollo.

"Kami DPP Perindo percaya penuh kepada Abisai Rollo. Kami berharap agar ada kemajuan yang signifikan agar kami DPP Perindo semakin bulat memberikan dukungan kepada beliau," ungkapnya.

Lanjut Billy, DPP Perindo melihat tokoh Abisai Rollo sangat potensial baik secara eklektik maupun dukungan masyarakat. Terlebih lagi dia seorang tokoh adat yang mempunyai jiwa nasionalis yang tinggi.

"Kami percaya bahwa nantinya Bapak Abisai Rollo dapat memberikan dampak yang signifikan kepada Perindo ketika sudah menjabat Wali Kota Jayapura nanti," pintanya.

Sementara itu Bakal Calon Wali Kota Jayapura, Abisai Rollo sangat berterima kasih kepada DPP Perindo yang telah menerimanya dengan baik dan memberikan rekomendasi berupa surat tugas.

"Tentu dengan adanya surat tugas ini akan semakin menambah jumlah Partai Politik yang nantinya berkoalisi dengan saya maju di Pilkada Wali Kota Jayapura," ungkapnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV