SUARA INDONESIA

Pasangan Fauzi-Imam Resmi Terima Salinan Rekomendasi DPP PKB di Pilkada Sumenep 2024

Wildan Mukhlishah Sy - 10 August 2024 | 12:08 - Dibaca 1.21k kali
Politik Pasangan Fauzi-Imam Resmi Terima Salinan Rekomendasi DPP PKB di Pilkada Sumenep 2024
Penyerahan salinan rekomendasi DPP PKB kepada pasangan Fauzi-Imam. (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Pasangan Achmad Fauzi Wongsojudo-Imam Hasim, resmi menerima salinan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk maju di Pilkada 2024 Sumenep, Sabtu (10/08/2024). 

Penyerahan salinan rekomendasi tersebut, bersamaan dengan peringatan hari lahir (Harlah) dan Mukernas PKB ke-26 di Sumenep. 

Salinan rekomendasi tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur Baddrut Tamam, kepada Imam Hasyim. 

Baddrut Tamam mengatakan, untuk surat rekomendasi yang asli, nantinya akan diserahkan secara langsung oleh DPP PKB, kepada Achmad Fauzi-Imam Hasyim. 

"Untuk penyerahan rekomendasi aslinya, nanti akan mengundang secara langsung pasangan Achmad Fauzi dan Kiai Imam Hasyim ke DPP," katanya. 

Menurutnya, meski banyak kader-kader hebat PKB, yang mendaftar untuk maju di Pilkada 2024. 

Namun, nyatanya DPP PKB meninta Imam Hasyim untuk mempersiapkan diri, baik secara mental dan spritual, untuk maju sebagai calon wakil Bupati Sumenep pasangan Achmad Fauzi Wongsojudo. 

"Beliau (Imam Hasyim, red) menelpon saya. Jawaban saya hanya satu, sebagai kader harus menjawab siap. Tapi bukan hanya sekedar siap di tempat, tapi siap gerak, memberikan yang terbaik untuk Sumenep," urainya. 

Dia menjelaskan, pada dasarnya jabatan merupakan alat untuk memperjuangkan hak-hak dan kepentingan masyarakat. Sehingga tak ada yang perlu dipersoalkan, terkait pemilihan Ketua DPC PKB untuk maju di Pilkada 2024.

Justru kata dia, yang terpenting adalah, seluruh pihak harus bersama-sama mendorong agar alat tersebut, dapat berfungsi secara maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat luas. 

"Bagaimana caranya agar alat tersebut, dapat berfungsi secara maksimal untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Sumenep Imam Hasyim mengatakan, pihaknya siap menerima amanah yang telah diberikan oleh partai untuk mendampingi Achmad Fauzi Wongsojudo. 

Tak lupa, dirinya juga meminta doa kepada masyarakat Sumenep agar mampu diberikan kesehatan untuk terus melayani masyarakat Kabupaten Sumenep. 

"Kami mohon doa kepada masyarakat, dalam menjalankan amanah ini," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV