SUARA INDONESIA

Kader Banteng Lawas Turun Gunung, Menangkan Paslon PDIP di Pilwalkot Surabaya 2024

Lukman Hadi - 19 September 2024 | 00:09 - Dibaca 272 kali
Politik Kader Banteng Lawas Turun Gunung, Menangkan Paslon PDIP di Pilwalkot Surabaya 2024
Kader senior Banteng Lawas di Surabaya melakukan pertemuan deklarasi dukungan ke Paslon Eri-Armuji dan Risma-Gus Hans. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Banteng Lawas yang terdiri dari kader senior PDIP di Surabaya menyatakan dukungan kepada pasangan calon walikota dan wakil wali kota Eri-Armuji serta calon gubernur dan wakil gubernur Risma-Gus Hans.

Faktor Banteng Lawas memberikan dukungan untuk Eri-Armuji selaras dengan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Walaupun kita sudah tidak masuk sebagai struktural, rasanya terpanggil sebagai kader banteng untuk memenangkan Eri-Armuji melawan kotak kosong, serta Bu Risma-Gus Hans dalam Pilkada Provinsi Jawa Timur," ungkap seorang kader Banteng Lawas, Heriwiyono, Rabu (18/09/2024).

Mantan anggota DPRD Surabaya periode 1999-2024, yang akrab disapa Sentot ini, mengatakan dukungan untuk paslon yang diusung PDI Perjuangan penting mengingat capaian nyata berupa pembangunan dan program kerakyatan yang telah terealisasi selama kepemimpinannya.

Merespon hal itu, Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Achmad Hidayat menggambarkan betapa solidnya kader-kader Banteng yang masih aktif di dalam struktural maupun yang sudah tidak aktif.

"Dukungan dari Banteng Lawas ini memberikan semangat baru bagi kami yang berada dalam struktural untuk bekerja lebih keras lagi. Kesetiaan mereka dalam mengamankan perintah Ibu Megawati patut dijadikan teladan," pungkas Achmad yang berada dalam pertemuan deklarasi tersebut.

Dalam pertemuan itu, Achmad mengingat sejumlah wejangan atau nasehat dari kader senior agar seluruh anggota PDI Perjuangan selalu mengutamakan kepentingan wong cilik (masyarakat).

"Menjunjung musyawarah dalam penyelesaian masalah, serta memberikan perhatian khusus pada bidang pendidikan dan kesehatan," beber dia.

Seperti diketahui, pada kontestasi Pilkada Surabaya 2024 ini, seluruh partai politik memberikan rekomendasi kepada paslon Eri-Armuji, sehingga nantinya keduanya akan bertarung tanpa lawan alias bersaing dengan kotak kosong. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV