SUARA INDONESIA

PKS Resmi Dukung Pasangan Syamsul-Sindy di Pilkada Cilacap 2024

Satria Galih Saputra - 10 August 2024 | 21:08 - Dibaca 1.43k kali
Politik PKS Resmi Dukung Pasangan Syamsul-Sindy di Pilkada Cilacap 2024
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan Sindy Syakir saat menerima surat keputusan (SK) rekomendasi pencalonan dari PKS di sela-sela acara konsolidasi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan Sindy Syakir resmi mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Syamsul sendiri diketahui diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sementara Sindy diusung Partai Golkar.

Dukungan itu ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) rekomendasi pencalonan dari Partai Keadilan Sejahtera yang diberikan oleh Ketua Dewan Syariah PKS Jateng Jasiman kepada Syamsul Auliya Rachman di sela-sela konsolidasi yang digelar DPD PKS Cilacap di Hotel Aston Inn Cilacap, Sabtu (10/8/2024) siang.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Cilacap Prayitno mengatakan, keputusan PKS mendukung pasangan Syamsul-Sindy tersebut berawal dari komunikasi intens yang dilakukan sebelumnya.

Disamping itu, PKS sendiri tidak membuka pendaftaran, namun langsung melakukan komunikasi politik. "Dan setelah komunikasi dan silaturahmi, kemudian kami evaluasi sekaligus melaporkan ke DPP melalui DPW berdasarkan intensitas komunikasi dan kualitas komunikasi yang telah kami lakukan. Dari dua ukuran inilah, kemudian momentumnya ketemu dengan Mas Syamsul," ungkap Prayitno.

"Setelah bertemu dengan Mas Syamsul, kemudian kita rembugan dengan beliau dan partai pengusung yang lain untuk mencari calon wakilnya dan ketemu dengan Mas Sindy," tandasnya.

Lebih lanjut, Prayitno menyampaikan, ada beberapa hal terkait keputusan PKS mendukung pasangan muda tersebut. "Kita menilai pertama kredibilitasnya, lalu kapasitas kepemimpinannya, elektabilitasnya, kemudian sosok keduanya kami nilai juga baik, mau berkomitmen untuk Cilacap maupun partai yang mengusung dan terakhir wilayahnya di DPP," kata Prayitno.

Selain itu, PKS ingin menjadi bagian dalam mewujudkan Kabupaten Cilacap menjadi lebih baik. "Kami kemarin 4 kursi, sekarang tambah amanah jadi 5 kursi. Harapannya ide-ide, pikiran-pikiran semua teman-teman PKS, nanti bersama-bersama Syamsul-Sindy dan partai koalisi diolah bersama untuk Cilacap yang lebih baik," ujar Prayitno.

"Saya kira kalau SDM nya bagus, kebetulan banyak teman-teman kami yang bergelut di bidang pendidikan kemudian didukung dengan kebijakan yang baik di tangan pemimpin yang baik, kuat, saya kira kebaikan-kebaikan itu akan bisa kita wujudkan," sambung kader PKS ini.

Sementara dukungan PKS sendiri dalam memenangkan pasangan Syamsul Auliya Rachman dan Sindy Syakir pada Pilkada nanti, dengan turun ke masyarakat untuk menggaet dukungan.

"Nanti bersama kandidat, kita akan bertemu dengan para Caleg PKS kemarin yang dekat dengan masyarakat, dan kita akan kuatkan kembali untuk terjun ke masyarakat, untuk memenangkan Syamsul-Sindy," tutur Prayitno.

Sementara itu, calon bupati Syamsul Auliya Rachman menyambut baik dukungan dari partai berbasis islam tersebut. Menurut Syamsul, hal itu menjadikan semangat dalam menghadapi Pilkada nanti.

"Tentunya ini merupakan keberkahan dan semangat bagi kami secara formal, teman-teman PKS sudah bergabung dengan koalisi kami, dan tadi juga sudah disampaikan, bahwa struktural maupun kader-kader dari PKS siap untuk memenangkan Syamsul-Sindy," kata Syamsul.

"Intinya semakin banyak yang memberikan kepercayaan kepada kami, berarti kami harus semakin banyak mempertanggung jawabkan kepada masyarakat dan mendasari Syamsul-Sindy untuk menguatkan niatnya untuk membuat Cilacap lebih baik," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV