SUARA INDONESIA

Dikukuhkan jadi Kordes, Ribuan Relawan Dapil 3 Siap Menangkan Awaluddin-Vicky di Pilkada Cilacap

Satria Galih Saputra - 19 September 2024 | 22:09 - Dibaca 1.09k kali
Politik Dikukuhkan jadi Kordes, Ribuan Relawan Dapil 3 Siap Menangkan Awaluddin-Vicky di Pilkada Cilacap
Perwakilan Kordes di Dapil 3 relawan Awaluddin-Vicky menerima surat tugas saat pengukuhan di Paradise Hotel. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Dukungan terhadap pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Cilacap Awaluddin Muuri dan Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) di Pilkada 2024 terus bergulir. 

Usai relawan dari Dapil 5, kini relawan di wilayah Dapil 3 meliputi Kecamatan Cipari, Kedungreja, Patimuan dan Sidareja yang siap memenangkan pasangan Awaluddin-Vicky dengan menjadi koordinator desa (Kordes).

Dalam rangka upaya menggaet dukungan masyarakat untuk menghadapi Pilkada Cilacap, diketahui pasangan Awaluddin-Vicky melalui tim relawan Cilacap Maju Bercahaya membentuk koordinator kecamatan (Korcam) dan koordinator desa (Kordes) di masing-masing Dapil.

Dalam kesempatan itu, tim relawan Cilacap Maju Bercahaya mengukuhkan ribuan Kordes di wilayah Dapil 3 usai dibentuk. Pengukuhan dilakukan di Paradise Hotel yang berlokasi di Kecamatan Sidareja, Kamis (19/9/2024).

"Alhamdulillah relawan begitu antusias untuk bersedia menjadi Kordes di masing-masing desa mereka. Ini kurang lebih sekitar 1.050 orang," ujar Ketua Tim Pemenangan Pemilu Kabupaten Cilacap Suheri kepada wartawan.

Suheri menambahkan, alasan mereka antusias bersedia menjadi Kordes lantaran pasangan Awaluddin-Vicky dinilai merupakan pasangan yang terbaik dari seluruh kandidat yang ada.

Disamping itu, menurut mereka, program dari Awaluddin-Vicky juga dinilai realistis dan pro rakyat. "Setelah dikukuhkan, kita beri tugas kepada mereka untuk bergerak meyakinkan kepada keluarga, saudara, teman maupun tetangga bahwa Awaluddin-Vicky ini pasangan yang terbaik untuk memimpin Cilacap lima tahun ke depan," jelas Suheri.

Legislator Gerindra Cilacap ini memastikan Kordes yang telah dibentuk tersebut solid untuk memenangkan Awaluddin-Vicky pada Pilkada nanti. "Kita nanti tetap melakukan evaluasi dan pemantauan terhadap mereka. Kebetulan tim kita banyak, jadi bisa saling berkerja sama, memantau dan mengawasi," kata Suheri.

Lebih lanjut, terkait dengan pembentukan Kordes tersebut, Suheri mengaku baru 2 Dapil yang telah dibentuk dan dikukuhkan yakni Dapil 5 dan hari ini Dapil 3. "Untuk selanjutnya Dapil 4 dan 2. Untuk Dapil 6 dan 1 nanti menyusul," ungkapnya.

Sementara itu, Kiki Anggoro, salah satu dari tim pemenangan Awaluddin-Vicky sekaligus Anggota DPRD Cilacap Fraksi Gerindra berharap seluruh Kordes nantinya bisa menjangkau ke seluruh titik untuk menggaet banyak dukungan.

"Alhamdulillah mereka kompak, dan siap katanya untuk memenangkan pasangan Awaluddin-Vicky. Kita dari tim berusaha mengupayakan yang terbaik dengan segala kemampuan yang ada," ujar Kiki.

"Apalagi di wilayah Dapil 3 ini. Banyak sekali program bantuan yang langsung menyentuh ke masyarakat. Dan untuk target suara di Dapil 3 sendiri yang penting per desa itu bisa menang," lanjutnya.

Kader muda Gerindra yang akrab disapa Mas Kiki ini mengaku optimis Awaluddin-Vicky menang di Pilkada. "Bismillah, menang," ucapnya.

"Kebetulan Presiden terpilih sudah jelas Pak Prabowo dari Gerindra. Dan kita punya perwakilan di DPR RI dan Provinsi. Tinggal di eksekutifnya. Kalau semuanya sinergis, satu komando dari mulai dari Presiden sampai Bupati, itu nanti akan mudah," pungkas Kiki. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV