SUARA INDONESIA

PDIP Surabaya Blusukan ke Warga, Perkenalkan Jagonya di Pilkada 2024

Lukman Hadi - 11 September 2024 | 23:09 - Dibaca 917 kali
Politik PDIP Surabaya Blusukan ke Warga, Perkenalkan Jagonya di Pilkada 2024
Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Achmad Hidayat beserta pengurus partai blusukan sampaikan Paslon yang mereka usung di Pilkada 2024. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Kader PDIP Surabaya melakukan blusukan ke kampung-kampung untuk  memperkenalkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur dan calon walikota dan wakil walikota, yang diusung partai berlambang kepala banteng itu.

Dipimpin Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Achmad Hidayat, blusukan menyasar pelaku UMKM di Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, yang diikuti sejumlah pengurus partai.

"Kami ingin memastikan masyarakat memahami visi dan misi dari calon-calon kami. Terutama, kami fokus pada pelaku UMKM, yang merupakan pilar utama perekonomian kota Surabaya," ujar Achmad, Rabu (11/09/2024).

PDIP sendiri telah mendaftarkan dua pasang calon di kontestasi Pemilihan Gubernur Jatim ada Tri Rismaharini dan Hans, sedangkan di Pemilihan Walikota Surabaya yakni Eri Cahyadi dan Armuji.

Ia meyakini pasangan Eri-Armuji sudah teruji memimpin Kota Surabaya. Hal itu bisa dilihat dari pencapaian UMKM di Surabaya pasca-pandemi Covid-19. Berdasarkan data yang dimiliki, terdapat 4.525 pelaku UMKM yang telah diberdayakan, dengan total transaksi mencapai Rp 128 miliar pada Januari 2024.

"Ini menunjukkan bahwa kebijakan Eri Cahyadi dan Armuji sangat memperhatikan pelaku UMKM sebagai tonggak ekonomi kota Surabaya," pungkasnya.

Sementara itu, Tri Rismaharini atau Bu Risma merupakan mantan Wali Kota Surabaya sebelumnya dan Menteri Sosial RI. Kini berkontestasi di Provinsi Jawa Timur.

Achmad menyebutkan, jika Risma berjasa dalam kemajuan Surabaya melalui program pemberdayaan UMKM.

"Kemajuan Kota Surabaya sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan Ibu Risma. Program-program pemberdayaan UMKM telah membangkitkan semangat mandiri di masyarakat," terang dia.

Achmad berharap, pasangan Risma dan Gus Hans serta Eri Cahyadi dan Armudji dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pelaku UMKM dan masyarakat secara luas. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV