SUARA INDONESIA

Gubernur Kepri Motivasi Pelajar SMA di Karimun, Minta Selalu Konsentrasi dalam Belajar

Syahid Bustomi - 17 September 2024 | 22:09 - Dibaca 932 kali
News Gubernur Kepri Motivasi Pelajar SMA di Karimun, Minta Selalu Konsentrasi dalam Belajar
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (tengah, kemeja putih) saat foto bersama dengan seluruh pelajar di SMA Negeri 1 Karimun, Selasa (17/9/2024). (Foto: Syahid Busthomi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, kembali memberikan perhatian kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Karimun, dengan selalu memberikan motivasi agar selalu konsentrasi dalam belajar.

Bahkan dengan gaya kepemimpinannya yang fleksibel, mampu membuat suasana kunjungan tersebut tidak kaku.

Dengan santai dan penuh canda namun serius, Ansar mengajak para siswa dan siswi berdialog dan bernyanyi bersama lagu kisah kasih di sekolah.

Suasana tersebut juga terlihat, ketika Ansar dan rombongan mengunjungi SMA Negeri 1 Karimun, di jalan Raja Oesman, Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (17/9/2024).

Dalam kunjungannya kali ini, Ansar meminta kepada seluruh siswa dan siswi untuk tetap fokus belajar. Sehingga kedepannya dapat menjadi generasi yang sukses dan bisa diandalkan.

"Semangat belajarnya harus ditingkatkan supaya dapat meraih kesuksesan. Fokus dan konsentrasi dalam setiap hal itu juga menjadi kunci kesuksesan," kata Ansar.

Ansar juga mengatakan, SMA merupakan jalur pendidikan yang harus dipersiapkan dan diperhatikan dengan baik. Apapun kendalanya, pemerintah berusaha untuk membantu semaksimal mungkin.

"SMA kan lebih bersifat umum, maka itu kita persiapkan anak-anak untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Ini adalah tugas kita semua untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mereka," pungkasnya.

Usai mengunjungi sekolah SMA yang ada di pulau Karimun, Ansar bersama rombongan akan melanjutkan kunjungannya ke sekolah-sekolah SMA di luar pulau karimun.

Terlihat dalam rombongan tersebut, mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, calon Wakil Bupati Karimun, Rocky Marciano Bawole serta anggota DPRD Kabupaten Karimun yang baru dilantik beberapa waktu lalu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV