SUARA INDONESIA

Penjual Pecel Sumbangkan Koin Celengan Untuk Penanganan Covid-19

Lutfi Hidayat - 09 August 2021 | 16:08

PROBOLINGGO - Seorang wanita penjual nasi pecel, Sunarsih warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo menyumbangkan uang koin celengan pribadi untuk penanganan Covid-19, Senin (09/08/2021).

Uang koin tersebut dikumpulkan lebih dari setahun terakhir yang didapat dari laba penjualan nasi pecel.

Rupanya bukan sekali ini saja Sunarsih menyumbangkan seluruh uang koin miliknya, di masa awal pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu ia juga pernah melakukan hal yang sama dengan jumlah uang koin lebih banyak.

"Sebenarnya mau dibuat tabungan umroh, api kok pandemi ini masih tetap mas jadinya tak sumbangkan lagi," ujar Sunarsih usai menyerahkan uang koin.

Sumbangan uang koin Sunarsih diserahkan ke Pemerintah Kota Probolinggo, kehadiran wanita tersebut disambut langsung Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Aksi sosial wanita penjual nasi pecel itu mendapat apresiasi Wali Kota Probolinggo sebagai motivasi bagi warga lainnya untuk saling peduli, dalam penanganan Covid-19 yang menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

"Dua kali ibu Sunarsih ini sumbangkan tabungannya, apa yang dilakukannya ini bisa menjadi contoh untuk kita semua agar saling peduli terhadap orang lain," ungkap Habib Hadi.

Kepedulian sosial di masa pandemi Covid-19 menurut Wali Kota Probolinggo tak selalu harus berbentuk uang maupun sembako, cara lainnya bisa dilakukan dengan sosialisasi dan mematuhi protokol kesehatan 5M.

"Kita semua harus punya kepekaan, kepedulian juga ikut membantu bersama-sama. Kalau pun tidak uang membantu dengan kesadaran, edukasi, informasi kepada masyarakat karena masalah pandemi ini kita butuh bersama-sama dalam menghadapinya," tandas Habib Hadi.

Hasil penghitungan uang koin yang disumbangkan Sunarsih berjumlah Rp. 1.271.000.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV