SUARA INDONESIA

Abah Makhrus Memberikan Bantuan Rp 60 Juta untuk Program Santri Asuh

Aditya Mahatva Yodha - 05 February 2024 | 08:02 - Dibaca 17.83k kali
Features Abah Makhrus Memberikan Bantuan Rp 60 Juta untuk Program Santri Asuh
H.Makhrus Sholeh secara simbolis menyerahkan bantuan Rp.60 Juta untuk Program Santri Asuh Himasal kepada KH.Athoillah S.Anwar Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri pada Hari Jumat (2/2/2024).

SUARA INDONESIA, MALANG - Pengurus Cabang Himpunan Alumni Santri Lirboyo (PC.Himasal) Malang telah melakukan Grand Launching Program Santri Asuh di Ocean Garden Malang, pada Jumat (2/2/2024).

H.Makhrus Sholeh, CEO Turen Indah Group yang bergerak di bidang Properti dan Restoran asal Turen Malang, Jawa Timur menjadi donatur pertama Program Santri Asuh Himasal tersebut.

Secara simbolis Abah Makhrus panggilan akrab H.Makhrus Sholeh yang sekarang maju sebagai Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur dari PPP untuk Daerah Pemilihan Jawa Timur 6 (Malang Raya) ini menyerahkan bantuan uang Rp.60 Juta ke Pengasuh Ponpes Lirboyo, KH.Athoillah Sholahudin Anwar.

"Saya ada asosiasi perumahan se Indonesia,  kebetulan saya ketua DPD Apersi Jawa Timur, adanya program Santri Asuh ini bisa menjadi ladang amal bagi para pengusaha lainnya, siapa tahu nanti ada yang mau ikut menjadi donatur juga," ujar Abah Makhrus.

Abah Makhrus menambahkan Program Santri Asuh ini menjadi tombol kasih sayang bagi semuanya yang ingin membantu para santri yang sedang menimba ilmu di pondok pesantren, khususnya di Pondok Pesantren Lirboyo.

"Dengan adanya program Santri Asuh di PC Himasal Malang ini tentu para pengusaha tidak perlu bingung lagi kalau mau menyalurkan bantuan atau memberikan beasiswa," ungkap Ketua DPD Apersi Jawa Timur tersebut.

Abah Makhrus  menambahkan, jika ikhlas membantu biaya anak ngaji di pondok itu pahalanya akan terus mengalir.

"Kalau santri itu nanti pandai mengaji, dan terus mengamalkan ilmunya , maka orangtua, wali atau yang membiayai pendidikannya di pesantren pahalanya akan terus mengalir," pungkas Abah Makhrus. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV