SUARA INDONESIA

Enam Parpol Deklarasi, Dukung Pasangan Harmonis di Pilkada Rembang 2024

Gunawan - 26 July 2024 | 19:07 - Dibaca 1.54k kali
Politik Enam Parpol Deklarasi, Dukung Pasangan Harmonis di Pilkada Rembang 2024
Enam parpol resmi mendeklarasikan dukungan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Rembang, Harno dan Moch. Hanies Cholil Barro untuk Pilkada Rembang 2024, Jumat (26/7/2024). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, REMBANG - Enam partai politik (parpol) resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Rembang, Harno dan Moch. Hanies Cholil Barro, untuk memimpin lima tahun mendatang, periode 2024-2029.

Keenam parpol tersebut adalah Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Deklarasi dukungan pasangan keduanya atau yang memiliki akronim "Harmonis" tersebut dilaksanakan di Wavi Joglo Rembang, Jumat (26/7/2024).

"Berdasarkan rapat koalisi, hasil survei-survei, kami yang tertinggi. Hari ini, enam parpol deklarasi Harmonis," terang Harno di Rembang.

Sebelumnya, kata dia, enam parpol pendukung melakukan rapat koalisi. Dari hasil itu, survei pasangan Harmonis mendapat suara tertinggi. Sehingga, imbuh Harno, pada Jumat (26/7/2024) diputuskan untuk melakukan deklarasi.

"Siap memulainya, kerja elektoral untuk kemenangan Pilkada Rembang 2024. Kami siap," paparnya.

Jumlah parpol pengusung dan tokoh-tokoh partai maupun nonpartai dalam deklarasi tersebut, Harno menambahkan, siap untuk bekerja keras dalam memenangkan Pilkada Rembang 2024 nanti.

"Baik itu yang sifatnya elektoral maupun yang berbasis teknologi, parpol pendukung siap memenangkan Pilkada Rembang untuk lima tahun mendatang," jelasnya.

Pasangan Harmonis memiliki strategi dan berencana akan menyiapkan wacana dan program-program bagi generasi muda di Rembang.

"Generasi muda sangatlah penting. Kami akan memberikan wacana dan program untuk memberikan solusi ke depan, untuk dapat meraih suara dari generasi muda di Rembang," jelas Harno.

Pihaknya juga mengatakan bahwa dukungan dalam pemenangan ini adalah suatu kebanggaan baik para sesepuh maupun tokoh partai yang hadir di sini.

"Tentunya, dukungan ini suatu kebanggaan bagi sesepuh maupun tokoh parpol lainnya. Kami siap bekerja keras untuk memenangkan Pilkada 2024," ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV