SUARA INDONESIA

BUMN Wadahi Kreasi Anak Muda di Bidang Musik

Lukman Hadi - 06 July 2024 | 13:07 - Dibaca 1.49k kali
Hiburan BUMN Wadahi Kreasi Anak Muda di Bidang Musik
Penampilan salah satu band di event BUMN Millennials Surabaya Music Community. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Rumah BUMN Jatim memberikan ruang kreasi bagi pegawai muda di BUMN untuk bisa menyalurkan hobinya dalam bidang musik.

CEO Rumah BUMN Jatim, Isanto Putra mengatakan, anak-anak muda yang hobi bermusik difasilitasi dalam event BUMN Millennials Surabaya Music Community.

"Event ini menjadi ajang bagi para milenial yang bekerja di BUMN untuk mengembangkan soft skillnya di bidang musik," kata Putra di lokasi acara, Cafe Livin Land, Jalan Pemuda, Surabaya, Jumat (05/07/2024).

Menurut Putra, ini merupakan event pertama yang digelar di Surabaya dengan menggandeng Bank Mandiri, BRI, BTN, PT SIER, PT Pos Indonesia, BNI dan Pegadaian.

Ia menyebutkan, jika ada sebanyak 6 band bentukan pegawai BUMN yang tampil menghibur penonton, di antaranya Mandiri Band, BTN Pemuda 50 Band, BRISTARS Band, SIER Band, Pos Ind Band dan Pelindo Band.

"Harapannya, kegiatan seperti ini bisa diadakan setiap bulan, karena masing-masing BUMN memiliki band-band sendiri dengan agenda rutin," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Berry Pariela mengatakan, digelarnya event ini juga ditujukan sebagai penguat hubungan antar BUMN di Surabaya Raya.

"Di sini kolaborasi, jadi BUMN tidak perlua ada sekat-sekat lagi, itu yang diharapkan dari Bapak Erick Tohir (Menteri BUMN), bahwa untuk melakukan sebuah transformasi SDM maka harus ada kolaborasi," jelasnya.

Selain event musik, panitia juga memperkenalkan produk-produk BUMN kepada masyarakat, seperti pameran 16 UMKM  binaan Bank Mandiri yang turut membuka stand di lokasi event. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV