SUARA INDONESIA

Curi Hp di Rumah Pesilat, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga Gresik

Syaifuddin Anam - 18 June 2021 | 12:06 - Dibaca 1.40k kali
Kriminal Curi Hp di Rumah Pesilat, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga Gresik
Tersangka Arif Rakhman Hakim diintrogasi petugas di Mapolsek Manyar

GRESIK - Aksi Arif Rakhman Hakim benar-benar nekat. Pria 26 tahun itu mencuri handphone (HP) di rumah seorang pesilat di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.

Akibatnya, pelaku asal Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah babak belur menjadi bulan-bulanan warga karena aksinya kepergok korban.

Pelaku beraksi sekitar pukul 03.00 WIB masuk rumah korban. Kemudian mengambil HP yang sedang di charger dekat korban yang tengah tertidur.

Korban kemudian terbangun dan memergoki. Pelaku diintrogasi dan mengakui perbuatannya, setelah itu kabur melarikan diri.

Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi. Perlaku berhasil ditangkap dan dihajar ramai-ramai hingga babak belur. 

Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti mengatakan, target sasaran tersangka adalah rumah sepi dan warung kopi. Biasanya dilakukan sejak malam hingga pagi.

Tersangka sendiri merupakan residivis. Baru keluar penjara Januari 2021 lalu setelah mendapat program asimilasi. Tapi, bukannya berhenti, malah berulah kembali.

Sejak Januari banyak lokasi yang menjadi sasaran. Di wilayah Kecamatan Manyar sudah ada tiga TKP, kemudian Kecamatan Panceng, Ujungpangkah dan Gresik Kota. 

"Total ada 8 Hp yang didapat. Semuanya telah dijual lewat media sosial Facebook," ujar perwira dua balok di pundak tersebut, Jumat (18/6/2021).

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Kepada petugas, tersangka mengaku, total hasil penjualan HP sebesar Rp 2 juta. Uang itu digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan keluarganya. 

"Buat wanita lain juga pak, penjaga warung kopi," kata Arif saat di Mapolsek Manyar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV