SUARA INDONESIA

Sensasi Sambal Pencit Warung Teras Brantas Jombang Banyak di Buru Pelanggan

Gono Dwi Santoso - 30 January 2023 | 21:01 - Dibaca 4.29k kali
Kuliner Sensasi Sambal Pencit Warung Teras Brantas Jombang Banyak di Buru Pelanggan
Kusuma Wardani saat bersama keluarga makan di warung teras Brantas di Desa Turipinggir,Kecamatan Megaluh,Kabupaten Jombang.

JOMBANG - Kalau berkunjung ke Jombang, tidak ada salahnya mampir untuk mencicipi kuliner sambelan khas warung teras Brantas yang khas sambal pencitnya banyak diburu pelanggan hingga luar kota Jombang.

Dimana letak warung teras Brantas ini, berada di Desa Turipinggir ,Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, yang berdekatan dengan Sungai Brantas di desa tersebut.

Bagi pelanggan yang kesini perlu tau untuk jam operasionalnya, dimana warung teras Brantas ini mulai buka mulai pukul 09.00. Wib, sampai dengan pukul 22.00 .Wib.

Ditemui saat makan di warung teras brantas salah satu pengunjung, Kuswardani (42) asal Jombang mengatakan , biasa makan kesini kadang bersama keluarga untuk makan bersama.

"Saya tau tempat ini, dari teman dan dari iklan terus saya kesini ramai - ramai bersama keluarga untuk mencoba," terangnya.

Wardani mengatakan, kuliner disini rasanya enak dan pelayanan cepat dan ramah. Nuansa  pedesaan sangat terasa saat makan disini dan melihat gemericik air sungai didepan warung teras Brantas ini.

" Makan disini,ikanya disajikan masih fresh dan sambal pencitnya di warung ini ,bikin kita rindu ingin kesini lagi dan untuk masalah harga sangat terjangkau dan ramah di kantong ," pungkasnya.

Ditemui di warung teras Brantas miliknya, Bandi (45) mengatakan , usaha kuliner ini sudah berjalan 4 bulanan dimana awal membuka warung sambelan ini , berawal dari melihat potensi yang ada di Desa Turipinggir yang banyak pencari ikan di sungai Brantas akhirnya tertarik untuk membuka usaha kuliner.

" Awal mula saya, menawarkan ke warga yang biasa cari ikan di sungai untuk bisa suplai ke warung ,akhirnya mau dan akhirnya saya buka warung ini , terangnya kepada media ,Senin  (30/01/2023).

Bandi menambahkan,untuk konsep dari warung teras brantas adalah menyajikan lauk ikan yang masih fresh dari sungai Brantas .Selain ikan dari sungai Brantas juga ada menu seperti : ikan bebek , mujair,belut,patin,udang, jendil, ,ikan gabus,bader, dan segala macam botokan ada disini ," tambahnya.

"Untuk pelanggan ada yang dari Jakarta, Bogor,Surabaya, Kediri, Mojokerto, Jombang, Lamongan , Malang dan Nganjuk dan untuk harga kisaran Rp 17 ribu sampai Rp 25 ribu per porsi dan minuman mulai dari Rp 3 ribuan, pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV