SUARA INDONESIA

5 Rekomendasi Sate Legendaris di Cilacap, Ada Menu Kambing Muda

Satria Galih Saputra - 20 August 2023 | 22:08 - Dibaca 5.08k kali
Kuliner 5 Rekomendasi Sate Legendaris di Cilacap, Ada Menu Kambing Muda
Pengunjung saat menikmati sate kambing di Rumah Makan Sidoroso (Foto : istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Bagi anda penikmat sate ayam maupun kambing, di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terdapat sejumlah rumah makan yang menyajikan menu sate dengan rasa yang enak dan dijamin bikin ketagihan. 

Rumah makan tersebut berlokasi di wilayah Kota Cilacap dan terkenal serta dinilai legendaris. Berikut 5 rumah makan yang bisa anda kunjungi :

1. Rumah Makan Martawi

Di rumah makan ini, anda bisa menikmati kelezatan sate ayam dengan ciri khas tusuk 2 ini. Dan berbeda dari sate pada umumnya, karena selain potongan ayam yang jauh lebih besar, dagingnya sangat empuk dan bumbu satenya yang dinilai memiliki rasa yang enak dan gurih. 

Rumah makan legendaris ini berlokasi di pusat kota yakni di Jalan Brigjend Katamso No.56 dan buka dari pukul 09.00-21.00 WIB. Anda cukup membayar Rp. 30.000 untuk satu porsinya. 

2. Rumah Makan Sidoroso

Anda tak akan rugi apabila mencicipi sate kambing di rumah makan ini. Kendati harga per porsinya dinilai cukup mahal yakni Rp. 43.000, namun sebanding dengan kualitas rasa karena bumbunya yang enak dan dijamin puas. Aroma kambing juga tidak terasa sama sekali pada sate ini. 

Dan untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Rinjani No. 47A. Dan rumah makan ini buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB. 

3. Rumah Makan Sate Tiga Saudara

Rumah makan ini menyajikan menu sate andalan yakni sate kambing tanpa lemak yang tentunya menggugah selera makan anda, karena kelezatan dan kelembutan dagingnya yang sudah bukan rahasia lagi dan bisa dibuktikan. 

Selain potongan dagingnya yang lumayan besar, teksturnya juga empuk dan tidak bau kambing. Harga per porsinya Rp. 62.500,-. Kendati mahal, namun anda akan puas dengan rasanya setelah mencicipinya. 

Lokasi rumah makan ini berada di Jalan S. Parman No.12. Buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB. 

4. Rumah Makan Mekar Sari

Sate kambing di rumah makan ini bisa anda coba. Selain rasa yang enak dan daging yang lembut, tersedia juga 2 pilihan bumbu sesuai selera makan anda yakni bumbu kacang dan kecap. 

Biasanya 1 porsi sate berisi 12 tusuk, namun berbeda untuk sate kambing di rumah makan ini hanya 8 tusuk. Dan harga per porsinya Rp. 45.000,-. 

Lokasinya berada di Jalan Jend Gatot Subroto No.31 dan buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB. 

5. Rumah Makan Sate Kambing Muda Pak Marto 

Rumah makan yang berlokasi di Jalan RE. Martadinata No.79 ini bisa menjadi pilihan anda untuk mencicipi sate kambing muda dengan bumbu yang pastinya menggugah selera. 

Dengan membayar Rp. 30.000 per porsinya, anda dapat menikmati sate kambing dengan rasa yang enak serta dagingnya yang cukup besar dan empuk. Rumah makan ini cukup terkenal dan buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB. 

Agar anda tidak merasa penasaran, silahkan untuk mencobanya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV