SUARA INDONESIA

Polisi di Cilacap Bantu Rehab Rumah Warga Tak Layak Huni

Satria Galih Saputra - 11 August 2023 | 20:08 - Dibaca 886 kali
News Polisi di Cilacap Bantu Rehab Rumah Warga Tak Layak Huni
Amir foto bersama sejumlah Polwan dari Polresta Cilacap usai menerima kunci rumah (Foto : Galih/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Peringatan Hari Jadi Polwan ke-75 menjadi kado spesial bagi keluarga Amir warga Desa Cilongkrang, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Bagaimana tidak, pada peringatan Hari Jadi Polwan tahun 2023 ini, ia menerima bantuan bedah rumah dari Polresta Cilacap karena rumahnya yang dinilai tidak layak huni dan kini telah layak untuk ditempati setelah direnovasi oleh jajaran Polresta Cilacap beberapa waktu lalu. 

Dalam kesempatan itu, Wakapolresta Cilacap AKBP Arief Fajar Satria berkesempatan menyerahkan kunci rumah kepada pria paruh baya tersebut didampingi sejumlah Anggota Polwan dari Polresta Cilacap. 

Penyerahan tersebut disaksikan Pejabat Utama Polresta Cilacap, Perangkat Desa Cilongkrang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga desa setempat.

"Ini wujud kepedulian Polresta Cilacap terhadap warga, khususnya yang membutuhkan melalui program bedah rumah," ujar Wakapolresta Cilacap AKBP Arief Fajar Satria di sela-sela acara, Jumat siang (11/08/2023).

"Rumah bapak Amir ini kondisinya yang sudah reot dan memprihatinkan, sehingga memang layak untuk diperbaiki," sambungnya. 

Polisi berpangkat AKBP ini berharap rumah yang sudah diperbaiki tersebut nantinya dapat memberikan kenyamanan dan layak untuk ditempati. 

Sementara itu, Amir penerima bantuan mengaku bahagia bercampur haru karena rumahnya direnovasi oleh pihak Kepolisian. 

"Senang rasanya rumah saya sekarang jadi bagus dan layak ditempati," ucap Amir dengan nada haru. 

Selain penyerahan kunci rumah, dalam kesempatannya, Wakapolresta Cilacap juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga Desa Cilongkrang yang membutuhkan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV