SUARA INDONESIA

Kepedulian Aiptu Durakhim kepada Keluarga Penderita Lumpuh Layu di Pemalang, Sepekan Dua Kali Ajari Mengaji

Ragil Surono - 29 February 2024 | 10:02 - Dibaca 4.57k kali
Features Kepedulian Aiptu Durakhim kepada Keluarga Penderita Lumpuh Layu di Pemalang, Sepekan Dua Kali Ajari Mengaji
Aiptu Durakhim saat mengajar mengaji pada keluarga yang menderita lumpuh layu di Kabupaten Pemalang. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA - PEMALANG- Aiptu Durakhim, anggota polisi yang berdinas di Polsek Bantarbolang, Polres Pemalang, memberikan perhatian khusus pada beberapa warga kurang mampu yang menderita lumpuh layu. Ia rutin mengajar mengaji kepada warga yang tinggal di di Desa Karanganyar tersebut. Terutama menjelang Ramadan.

"Menjelang Ramadan, kami meluangkan waktu setiap Selasa dan Kamis untuk menyambangi dan mengajar mengaji pada warga yang menderita lumpuh layu di Desa Karanganyar," kata Durakhim, Kamis (29/2/2024).

Durakhim mengatakan, di Desa Karanganyar terdapat empat keluarga yang memiliki anak dalam keadaan lumpuh layu, secara keseluruhan berjumlah tujuh orang. "Di antaranya keluarga Ibu Suinah, yang empat orang anaknya mengalami lumpuh layu," katanya.

Durakhim menuturkan, kepeduliannya pada warga yang mengalami lumpuh layu, tak hanya sekedar mengajar mengaji saja. Tapi juga untuk memberi motivasi, sekaligus menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan jelang datangnya bulan suci Ramadan.

"Dengan rajin mengaji, harapannya mereka dapat semakin fokus dalam menunaikan setiap amalan ibadah selama bulan Ramadan,” ucapnya.

Selain mengajar mengaji, Durakhim juga rutin menyisihkan rezekinya untuk berbagi pada warga kurang mampu, terutama yang memilki anak dalam kondisi lumpuh layu.

“Alhamdulillah, hari ini kami memiliki sedikit rezeki untuk membeli paket beras dan sembako yang akan kami bagikan pada keluarga Ibu Suinah,” ungkapnya.

Suinah menyampaikan terimakasih atas kepedulian itu. Ia merasa terharu atas perhatian yang diberikan kepada anak-anaknya.

“Alhamdulillah, Pak Durakhim selalu datang ke sini, mengajar ngaji, juga mencukur rambut anak-anak kami bila rambutnya sudah panjang,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Bantarbolang AKP Trino Winarno mengaku mendukung kegiatan humanis yang rutin dilakukan anak buahnya di sela-sela tugas tersebut.

“Pendekatan humanis yang dilakukan Aiptu Durakhim pada sejumlah warga di Desa Karanganyar yang mengalami lumpuh layu, sangat kami apresiasi,” katanya.

Dia berharap, kegiatan positif yang dilakukan anggotanya itu dapat menginspirasi dan ditiru personel lainnya.

“Dengan kepedulian Aiptu Durakhim, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Bantarbolang,” pungkas Trino Winarno. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV